Dja’far Shodiq Resmi Jabat Plt Bupati OKI

Dja’far Shodiq Resmi Jabat Plt Bupati OKI

SERAH: Penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri yang menugaskan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Dja’far Shodiq, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati OKI di Griya Agung, Palembang, pada hari Sabtu, 5 November 2023. Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni melakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri yang menugaskan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Dja’far Shodiq, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati OKI.

Acara penyerahan SK Plt. Bupati ini berlangsung di Griya Agung, Palembang, pada hari Sabtu, 5 November 2023.

Penugasan Wakil Bupati OKI sebagai Plt. Bupati merupakan langkah yang diambil oleh Mendagri, Muhammad Tito Karnavian dalam rangka memastikan kelangsungan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:PSSI Tawarkan Palestina Laga Kandang di Indonesia

Kepala daerah sebelumnya, Bupati OKI, Iskandar SE mencalonkan diri sebagai calon legislatif, sehingga terjadi kekosongan kepemimpinan yang harus diisi.

Pj Gubernur Fatoni dalam kesempatan tersebut mengingatkan Plt Bupati OKI mengenai sejumlah permasalahan yang harus diselesaikan, termasuk penanganan kebakaran hutan dan lahan, perluasan ekonomi untuk mengurangi kemiskinan ekstrim, penurunan angka stunting, serta pengendalian inflasi di Kabupaten OKI.

“Penunjukan Wakil Bupati menjadi Plt. Bupati dikarenakan ada kekosongan kepala daerah karena Bupati OKI, Iskandar SE mencalon diri sebagai calon legislatif,” ujar Pj. Gubernur Fatoni. 

BACA JUGA:Selain Bermanfaat Daun Serai sebagai Bumbu Dapur Ternyata Bisa Untuk Kesehatan

Selain itu, ia menegaskan bahwa pejabat yang diamanahkan sebagai Plt harus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik hingga berakhir masa jabatan, dengan tujuan utama untuk kemaslahatan masyarakat.

Sementara itu, Plt Bupati OKI, Dja’far Shodiq berkomitmen untuk fokus pada melanjutkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati OKI terpilih periode 2019-2024.

Ia menegaskan bahwa hal-hal yang sudah berjalan dan telah mencapai hasil positif akan ditingkatkan dan dipertahankan.

BACA JUGA:Gareth Bale Siap Tampil Istimewa di Pertandingan Tottenham Melawan Chelsea

Dja’far Shodiq juga menyebut bahwa selama masa jabatannya sebagai Wakil Bupati OKI mendampingi H Iskandar, SE, telah dilakukan berbagai upaya untuk mewujudkan visi "OKI Mandira."

Selain itu, ia akan memprioritaskan penyelesaian permasalahan yang telah disoroti oleh Pj. Gubernur Fatoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: