Misteri Menghilangnya Tonggak Logam di Gurun Amerika Serikat

Misteri Menghilangnya Tonggak Logam di Gurun Amerika Serikat

Monolit di Amerika Serikat.--

Monolit itu sangat terpasang kuat di tanah, dan mereka menduga bahwa itu mungkin merupakan ekspresi artistik yang aneh atau karya seni buatan alien.

"Saya berasumsi bahwa itu adalah karya seni dari beberapa orang yang sangat bersemangat, atau mungkin penggemar berat film '2001: A Space Odyssey'," katanya.

BACA JUGA:Gunung Padang Piramida Tertua di Bumi, Ungkap Kebenaran Situs Gunung Padang, Piramida Paling Tua

BACA JUGA:Penemuan Makam Kuno di Gunung Padang, Menyingkap Tabir Sejarah Masa Lalu, Membuka Lembaran Baru

Saat temuan ini diumumkan pada Rabu (25/11), Departemen Keselamatan Publik (DPS) negara bagian Utah memutuskan untuk tidak mengungkapkan lokasi tepat monolit tersebut dengan alasan keamanan publik, dan mereka memperingatkan bahwa mencoba mengunjunginya dapat membuat seseorang terjebak di medan berbatu.

Hutchings awalnya juga mempertimbangkan kemungkinan bahwa monolit ini milik NASA atau merupakan satelit atau objek antariksa lainnya.

Namun, setelah pemeriksaan lebih lanjut, ia menduga bahwa monolit tersebut merupakan karya manusia, kemungkinan oleh sekelompok seniman atau penggemar berat film fiksi ilmiah "2001: A Space Odyssey," di mana monolit logam serupa ditemukan di padang pasir oleh kera.

BACA JUGA:Gunung Padang Piramida Tertua di Bumi, Ungkap Kebenaran Situs Gunung Padang, Piramida Paling Tua

BACA JUGA:10 Piramida Tertua di Dunia, Apakah Gunung Padang Termasuk?

Sementara itu, beberapa penjelajah berhasil melacak lokasi monolit ini, tetapi pejabat setempat menolak untuk mengungkapkan lokasinya karena khawatir akan terjadinya peningkatan kunjungan wisatawan yang dapat mengganggu hutan belantara yang terpencil.

Beberapa pengamat juga mencatat kemiripan objek ini dengan karya seniman AS, John McCracken, yang pernah tinggal di dekat New Mexico. Namun, John McCracken meninggal pada tahun 2011. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: