Inilah Kota Mati Di indonesia, Dulu Ramai Sekarang Horor

Inilah Kota Mati Di indonesia, Dulu Ramai Sekarang Horor

Marina City,batam. Kota Mati Di indonesia, Dulu Ramai Sekarang Horor-ist/internet-

Mulai digencarkan membuat Marina City perlahan ditinggalkan dan keadaan mulai berubah 360 derajat apalagi sejak Singapura menggencarkan pembangunannya dan menjadi tujuan wisata hiburan yang baru bagi warga Asia Tenggara.

BACA JUGA:Aturan Terbaru OJK, Bank Wajib Mematuhi Ketentuan dalam Pergantian Dirut

Jadilah Marina City kini tersisa bangunan kosong dengan cat mengelupas dan tembok yang rapuh satu-satunya yang tertarik ke sini adalah para pasukan pencari hantu dari kota mati.

2. blok Tarikolot Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Pada tahun 2006 terjadi bencana longsor yang akhirnya membuat ratusan kepala keluarga di sini meninggalkan pemukimannya karena tidak sedikit pula rumah yang tertimbun reruntuhan akibat longsor.

BACA JUGA:Misteri Trisula Jalan Cadas Pangeran Penyangga dari Tiga Siluman

Beruntungnya karena tidak ada korban 3 tahun kemudian tercatat sebanyak 253 KK di blog Tarikolot ini yang direlokasi ke Blok buhalega oleh pemerintah setempat karena telah ditetapkan sebagai zona merah bencana oleh Badan Geologi Kementerian ESDM.

Meski begitu Sebenarnya masih ada sekitar 8 KK yang terlihat beraktifitas dan memilih bertahan Untuk menggarap lahan pertanian dan perkebunan, hanya saja rumah lama yang telah ditinggal oleh penghuninya kini ditumbuhi pepohonan Rindang sehingga tampak terlihat seperti sebuah Dusun mati yang ditinggal penduduk.

BACA JUGA:Misteri Batu Nisan Tanpa Nama Jejak Sejarah di Cadas Pangeran

Beberapa rumah lama juga di alih fungsikan sebagai tempat peternak ayam,

3. kompleks perumahan mewah bergaya Eropa yang ada di lembah Halimun perbawati Sukabumi Jawa Barat.

jajaran rumah yang megah ini telah lama ditinggal pemiliknya dan terbengkalai tak terurus.

BACA JUGA:Gundala-Gundala, Tarian Topeng Mistis Legenda Gurda-Gurdi dari Tanah Karo

nyaris 20 tahun makanya masyarakat sekitar sampai menyebut kawasan ini sebagai Kota Mati, dari bagian depan perumahan ada dua tiang dengan nuansa klasik Eropa yang dilengkapi bangunan alakolesung dan air mancur di bagian tengah yang kini tak berfungsi.

Di salah satu sudut perumahan mewah ini terdapat sebuah bangunan berbentuk tembok kastil yang sangat besar serta masjid yang sudah terbengkalai meski terkesan horor ternyata ada satu keluarga asal Belanda bernama Roni yang nekat tinggal di salah satu rumah di lembah Halimun ini karena merasa adem dan tidak ada polusi saking tidak ada tetangga tapi ia nggak masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: