Mendagri Tito Karnavian Lantik Dr. Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumatera Selatan

Mendagri Tito Karnavian Lantik Dr. Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumatera Selatan

Dr. Agus Fatoni, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, atas nama Presiden Joko Widodo, telah melantik Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Agus, yang lahir di Lampung, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah di Kementerian Dalam Negeri.

Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor Kementerian Dalam Negeri pada pagi hari Senin, 2 Oktober, pukul 07.30 WIB. Bersamaan dengan pelantikan Agus Fatoni, Dr. Akmal Malik, M.Si juga dilantik menjadi Pj Gubernur Kalimantan Timur.

Akmal, yang merupakan seorang birokrat Indonesia, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Otonomi Daerah di Kementerian Dalam Negeri.

BACA JUGA:OJK Rilis Daftar 148 Pinjol Sah yang Memiliki Izin Tahun 2023, Jangan Salah pilih!

Sebelumnya, sesuai jadwal, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dijadwalkan untuk dilantik di Kementerian Dalam Negeri pada pagi hari ini (2/10), bersama dengan Pj Gubernur Kalimantan Timur.

Para kepala daerah dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dari Sumsel telah terbang ke Jakarta, dan beberapa dari mereka hadir langsung sementara yang lain diwakilkan.

Usai pelantikan pada pagi hari, rencananya Pj Gubernur akan bertemu dan berbincang santai dengan para tokoh Sumsel di Jakarta, kemungkinan di Hotel Pullman. 

BACA JUGA:Asal Usul Trisula Gaib Tanda Kerukunan dan Keselamatan dari Para Dewa Ceritanya Begini

Acara ini kemungkinan dihadiri oleh para kepala daerah, Forkopimda, anggota DPR dan DPR RI asal Sumsel, serta tokoh-tokoh Sumsel yang berada di Jakarta.

Pj Gubernur Sumsel yang baru, Dr. Agus Fatoni, adalah seorang putra daerah Sumsel yang diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam memimpin provinsi ini.

Gubernur Sumsel periode 2018-2023, H. Herman Deru, telah memastikan bahwa Agus Fatoni adalah sosok yang baik dan meminta dukungan agar Agus berhasil dalam menjalankan tugasnya sebagai Pj Gubernur Sumsel. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: