Polres Empat Lawang Gelar Apel Operasi Zebra Musi 2023, Upaya Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas

Polres Empat Lawang Gelar Apel Operasi Zebra Musi 2023, Upaya Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi tahun 2023 di halaman Mapolres Empat Lawang, Senin (4/9). Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Polres Empat Lawang, Tengah, kembali memulai pelaksanaan Operasi Zebra Musi 2023.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 17 September 2023, dengan fokus utama pada fungsi lalu lintas, didukung oleh berbagai dinas terkait lainnya.

Upacara pembukaan Operasi Zebra Musi 2023 digelar pada Senin, 4 September 2023, dengan Apel Gelar Pasukan dan penyematan pita tanda Operasi, yang diadakan di lapangan Polres Empat Lawang.

BACA JUGA:Misteri dan Legenda di Balik Menara Saidah Jakarta, Lift Lokasi Paling Angker

Apel ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Empat Lawang, Kompol Ahmad Firdaus, S.E., S.H., M.H.


--

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno, melalui Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Desi Azhari, menjelaskan bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk memastikan bahwa Polres Empat Lawang telah siap untuk menjalankan Operasi Zebra 2023 di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Mitologi Sungai Citarum, Misteri Siluman Ular yang Menghuni

Desi Azhari juga menekankan tujuan utama dari Operasi Zebra 2023 adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Hal ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah korban yang fatal akibat kecelakaan tersebut.

Selain itu, Operasi Zebra Musi tahun 2023 juga merupakan persiapan dalam menjaga keamanan menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Empat Lawang, dengan harapan agar pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA:4 Suku Pedalaman di Dunia yang Dihuni oleh Wanita Cantik, Ada Perpaduan Eropa dan Asia Timur, Kulit Putih dan

AKP Desi Ashari menyebutkan tujuh prioritas pelanggaran yang akan menjadi sasaran penindakan dalam Operasi Zebra Musi 2023.

Prioritas tersebut mencakup penggunaan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, penumpang berlebih, pengendara sepeda motor tanpa helm standar (SNI), penggunaan safety belt yang tidak sesuai, penggunaan kanelpot brong, dan pengemudi yang melawan arus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: