Hari Pramuka Nasional, Kwarcab Empat Lawang Gelar Upacara dan Pawai Pramuka

Hari Pramuka Nasional, Kwarcab Empat Lawang Gelar Upacara dan Pawai Pramuka

Pelepasan rombongan pawai pramuka memperingati Hari Pramuka Nasional oleh Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad. Foto: Farrel/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, melalui Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Empat Lawang memperingati hari Pramuka nasional.

Ada dua agenda yang digelar untuk memperingati hari pramuka nasional yang jatuh Senin, 14 Agustus 2023.

Agenda pertama adalah upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Empat Lawang dengan Bupati, Joncik Muhammad selaku Kamabicab sebagai pembina upacara.

BACA JUGA:Buka Musyawarah PPI ke-1, Ini Pesan Sekda Kepada Pengurus Terpilih

Setelah upacara, agenda dilanjutkan dengan pawai yang mana dimulai di tempat yang sama dengan Lapangan Kantor MUI sebagai garis akhir.

Bupati Empat Lawang, melalui Sekretaris Daerah, Fauzan Khoiri Denin, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari pramuka nasional.

"Ada 2 agenda yang kita adakan hari ini. Yang pertama itu adalah upacara kemudian dilanjutkan dengan pawai," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ka Kwarcab.

BACA JUGA:Jambore Kader TP PKK Kabupaten Empat Lawang 2023: Bersama Menuju Prestasi

"Untuk jumlah peserta sendiri, karena khusus diadakan di Kecamatan Tebing Tinggi total hanya 40 regu putra dan putri. Itu dari tingkat Siaga, Penggalang, dan Penegak," terangnya.

Adapun para pemenang dari tiap tingkat yakni dari tingkat SD ada SDN 10 sebagai juara 1, SDN 8 sebagai juara 2, dan SDN 1 serta SDN 5 berbagi sebagai juara 3.

Kemudian dari tingkat SMP berurutan dari juara 1 hingga 3 yaitu, SMP 1, SMP 2, dan SMP 6.

BACA JUGA:Meriahnya Perayaan HUT RI ke-78 di Komplek GTP: Gotong Royong Warga hingga Lomba Seru!

Terakhir dari tingkat SMA, yang mana SMA 1 berhasil menyabet juara pertama, kemudian disusul oleh SMK 1 dan SMA 3 sebagai peringkat kedua dan ketiga.

Ia sendiri berharap bahwa generasi muda dari pramuka ini bisa sebagai awal dari pencetakan kader-kader masa depan bangsa. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: