Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Pengendara, Lantas Polres Empat Lawang Lakukan Operasi Strong Point

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Pengendara, Lantas Polres Empat Lawang Lakukan Operasi Strong Point

Operasi Strong Point Satlantas Polres Empat Lawang. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Polres Empat Lawang Polda Sumsel berhasil menggelar Operasi Strong Point di bawah pimpinan Kasat Lantas Polres Empat pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Operasi ini dilaksanakan di beberapa titik strategis di wilayah Simpang Tugu Duren, Simpang Jalan Poros, depan kantor Satlantas, Simpang MTs, Pasar Tebing, depan Masjid Jamik, Simpang Jaya Loka, Simpang PLN, depan SD N 05 Tebing Tinggi, dan depan SD N 08 Tebing Tinggi.

BACA JUGA:Bantuan Mesin Jahit Bagi 30 UKM di Empat Lawang, Dibagikan

Operasi Strong Point ini bertujuan untuk mengatasi potensi kemacetan di sepanjang jalan.

Tindakan ini juga dimaksudkan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengendara yang beraktivitas di pagi hari.

Dalam pelaksanaannya, Polres Empat Lawang memberikan teguran kepada pelanggar yang terlihat, sebagai langkah preventif untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Menghidupkan Kembali Kekayaan Tradisi Ngarak di Kabupaten Empat Lawang

Upaya ini bertujuan untuk menurunkan risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas sehingga aliran kendaraan dapat berjalan lancar.

Selain itu, operasi ini juga mencakup patroli dan kampanye tertib lalu lintas, guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan bersama.

BACA JUGA:WAH GAWAT! Empat Lawang Alami Defisit Pegawai, Gara-gara Seratus Orang Pensiun per-Tahun?

Dengan melibatkan jumlah personel yang cukup besar dan ditempatkan di titik-titik penting, diharapkan Operasi Strong Point dapat memberikan dampak positif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas serta menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para pemudik saat musim mudik.

Kasatlantas Polres Empat Lawang, AKP Desi Azhari, menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan upaya menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas.

BACA JUGA:Keindahan Taman Buaksi Terabaikan? Menelisik Rendahnya Kunjungan di Tahun 2023

"Semoga Operasi Strong Point ini berhasil mewujudkan keselamatan dan ketertiban lalu lintas yang lebih baik," ujarnya. (Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: