Bantuan Mesin Jahit Bagi 30 UKM di Empat Lawang, Dibagikan

Bantuan Mesin Jahit Bagi 30 UKM di Empat Lawang, Dibagikan

Pembagian bantuan, dilakukan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Empat Lawang, Aidil Yuliansyah di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Empat Lawang, Kamis (10/8/2023).-Foto: Adi Candra/Disway.ID.-

Bantuan Mesin Jahit Bagi 30 UKM di Empat Lawang, Dibagikan

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam sebuah langkah mendukung perkembangan industri kecil dan menengah (UKM) di Kabupaten Empat Lawang, terlihat adanya dorongan positif dengan diberikannya bantuan berupa mesin jahit kepada 30 UKM.

Pembagian bantuan, dilakukan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Empat Lawang, Aidil Yuliansyah di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Empat Lawang, Kamis (10/8/2023).

Berdasarkan sejumlah data, menunjukkan bahwa sekitar 1.080 UKM beroperasi di daerah ini. 

BACA JUGA:Daftar Populer Misteri Kota Gaib di Indonesia, Nomor 2 Mirip Kota Atlantis yang Hilang

Dari jumlah tersebut, sekitar 300 UKM yang fokus pada bidang menjahit baik pemula maupun senior di Kabupaten Empat Lawang.

Dari jumlah tersebut, hanya sekitar 10 persen yang berhasil menerima bantuan mesin jahit.

Meskipun jumlah ini mungkin belum sampai 50 persen dari total usulan, namun tetap memberikan dorongan positif bagi perkembangan industri menjahit lokal. 

Pembagian bantuan ini sebenarnya telah melalui berbagai tahapan, termasuk menunggu komisi 2 DPRD provinsi dan koordinasi dengan dinas koperasi UKM Empat Lawang.

BACA JUGA:Menghidupkan Kembali Kekayaan Tradisi Ngarak di Kabupaten Empat Lawang

Meskipun adanya kendala dalam pelaksanaan pembagian, akhirnya bantuan mesin jahit ini berhasil diberikan kepada penerima yang berhak. 

Dalam rangka meningkatkan efektivitas dari bantuan ini, dinas koperasi UKM Empat Lawang terus berupaya untuk menyalurkan bantuan yang memang sangat dibutuhkan oleh para pelaku UKM lokal.

Tentu saja, perolehan bantuan ini tidaklah mudah dan membutuhkan proses yang teliti dan hati-hati. 

Dalam kasus ini, bantuan mesin jahit merupakan salah satu bentuk dukungan nyata bagi usaha-usaha kecil yang fokus dalam industri menjahit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: