Cara Masuk ke Kota Saranjana: Kisah Ustadz Jadi Imam di Masjid Megah, Saat Pulang Sudah Ditahlilkan Warga Desa

Cara Masuk ke Kota Saranjana: Kisah Ustadz Jadi Imam di Masjid Megah, Saat Pulang Sudah Ditahlilkan Warga Desa

Ilustrasi--

BANJAR BARU, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Saranjana adalah sebuah kota gaib yang konon terletak di Kotabaru, Kalimantan Selatan

Kota ini dikenal sebagai kota yang sangat indah, megah, dan mewah, namun hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu yang diizinkan oleh penghuni kota tersebut. 

Banyak kisah mistis yang beredar tentang kota gaib ini, salah satunya adalah kisah seorang ustadz yang pernah mengimami shalat di masjid Saranjana.

Ustadz tersebut bernama Abah Hamid, seorang pengurus mushola sederhana yang tak jauh dari tempat tinggalnya. 

BACA JUGA:Membuka Misteri Pemesanan Alat Berat dari Jakarta dengan Tujuan Kota Gaib Saranjana, Begini Ceritanya

Setiap pagi, Abah Hamid selalu menelusuri gelapnya hutan untuk pergi ke mushola itu dan menjadi muadzin, mengumandangkan adzan subuh. 

Abah Hamid sangat istiqomah dalam menjalankan tugasnya sebagai muadzin, meskipun harus melewati hutan yang sepi dan berbahaya.

Suatu hari, saat dalam perjalanan pulang usai menunaikan shalat subuh, Abah Hamid bertemu dengan seorang pria berjubah yang tampak sangat anggun dan berwibawa. 

Pria berjubah itu mengaku kagum dengan keistiqomahan Abah Hamid dalam mengumandangkan adzan subuh setiap harinya di mushola desanya. 

BACA JUGA:Misteri Kota Saranjana: Jejak Alam Jin yang Penuh Fasilitas, Begini kata Ust Muhammad Faizar

Pria berjubah itu kemudian menawarkan Abah Hamid untuk menjadi muadzin di masjid miliknya, yang katanya lebih besar dan lebih indah dari mushola desa Abah Hamid.

Abah Hamid merasa terhormat dengan tawaran itu, dan tanpa ragu ia pun menyetujuinya. 

Ia langsung mengikuti pria berjubah itu, menuju lokasi masjid yang dimaksud. Dalam perjalanan itu, Abah Hamid merasa aneh karena tidak melihat ada orang lain selain dirinya dan pria berjubah itu. 

Ia juga tidak melihat ada kendaraan atau rumah-rumah di sepanjang jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: