5 Misteri di Gunung Dempo, Keturunan Suku Ini Dilarang Datang Mendaki!

5 Misteri di Gunung Dempo, Keturunan Suku Ini Dilarang Datang Mendaki!

Gunung Dempo-DISWAY NETWORK-

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Gunung Dempo adalah salah satu gunung berapi aktif di Sumatera Selatan yang memiliki ketinggian 3.173 meter di atas permukaan laut. 

Gunung ini menjadi salah satu tujuan favorit para pendaki karena menawarkan pemandangan alam yang indah dan tantangan yang menarik. 

Namun, selain keindahan alamnya, Gunung Dempo juga menyimpan sejumlah misteri dan mitos yang membuatnya semakin menarik dan memikat hati para pendaki.

1. Manusia Harimau Penunggu Gunung Dempo

BACA JUGA:Misteri Rumah Sakit Pertamina Bajubang di Jambi

Salah satu misteri yang paling terkenal tentang Gunung Dempo adalah keberadaan Manusia Harimau, sebuah entitas yang dipercaya sebagai penunggu setia gunung ini. 

Menurut cerita yang beredar di kalangan pendaki dan masyarakat sekitar, Manusia Harimau adalah makhluk yang dapat berubah bentuk antara manusia dan harimau. 

Ia menjadi simbol kedamaian dan keseimbangan alam, asalkan tidak diganggu atau diusik oleh manusia.

Banyak pendaki yang mengaku pernah melihat atau merasakan kehadiran Manusia Harimau saat mendaki Gunung Dempo. 

BACA JUGA:Membuka Misteri Fenomena Gaib di Rumah Angker Jogja, Ada Apa Yah?

Ada yang mengatakan bahwa ia muncul sebagai sosok manusia yang ramah dan membantu, ada yang mengatakan bahwa ia muncul sebagai harimau yang mengaum atau menggeram, dan ada juga yang mengatakan bahwa ia muncul sebagai bayangan atau suara yang misterius. 

Meskipun begitu, tidak ada laporan yang menyebutkan bahwa Manusia Harimau pernah menyerang atau membahayakan pendaki, kecuali jika mereka melanggar aturan atau pantangan yang berlaku di gunung ini.

2. Legenda Si Pahit Lidah dan Si Mata Empat

Selain Manusia Harimau, ada juga legenda lain yang berkaitan dengan Gunung Dempo, yaitu legenda Si Pahit Lidah dan Si Mata Empat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: