Ternyata Ini Penyebab Susah Sinyal 13 Desa di Kabupaten Empat Lawang

Ternyata Ini Penyebab Susah Sinyal 13 Desa di Kabupaten Empat Lawang

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Empat Lawang, Sumardi. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Empat Lawang mencatat bahwa ada 13 desa di Kabupaten Empat Lawang, belum tersentuh sinyal alias masih blankspot.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Empat Lawang Sumardi mengatakan, pihaknya pernah mengajukan bantuan ke Kominfo pusat untuk mengatasi blank spot di 13 desa tersebut.

“Kita sudah minta ke kominfo pusat. Kita minta bangunkan di daerah kita yang blank spot itu, tapi sampai sekarang belum ada jawaban. Karena kita bukan daerah prioritas seperti Papua. Kita Sumatera ini wilayahnya kita ini sudah bisa usaha untuk nyari sinyal,” kata Sumardi, Jum'at, 7 Juni 2023.

BACA JUGA:Para Finalis BG4L Ikuti Challenge Kampanye Anti Narkoba, Rebut Gelar Bujang Gadis Anti Narkoba 2023

Dulu, lanjut Sumardi, Pemerintah boleh membangun tower namun setelah itu ada aturan baru, pemerintah tidak boleh lagi membangun tower.

“Kecuali daerah khusus, seperti Papua tadi nah itu boleh,” ujarnya.

Dirinya, ditambahkan Sumardi, merasa bersyukur, Pemkab Empat Lawang sudah melakukan Mou ke pihak Telkomsel, untuk kompleks perkantoran di jalan poros. Yaitu pembangunan viber optik.

BACA JUGA:Polsek Tebing Tinggi Lakukan Kegiatan Konseling, Terbuka Untuk Umum!

“Tinggal tergantung dengan opd nya masing-masing untuk melakukan kontrak ke telkom. Kontraknya sudah ada pormatnya secara nasional, jadi daftarnya secara e-katalog. Nanti setiap bulan keluar rekening pembayaran seperti listrik,” ungkapnya. (Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: