Blue Light Patrol Polres Muara Enim, Cegah Gangguan Kamtibmas

Blue Light Patrol Polres Muara Enim, Cegah Gangguan Kamtibmas

Patroli Blue Light Patrol Polres Muara Enim. Foto: Humas Polres Muara Enim--

MUARA ENIM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Patroli Cahaya Biru (Blue Light patrol) yang dilakukan oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim di Kabupaten Muara Enim memiliki tujuan utama untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. 

Patroli ini dilakukan secara rutin guna mencegah berbagai kejahatan seperti perampokan, pencurian kendaraan bermotor, pencopetan, penjambretan, serta balap liar atau ugal-ugalan di jalan-jalan utama Kota Muara Enim.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi SH SIK MH, dan Kasat Lantas, AKP Suwandi SH MSi, menyatakan bahwa, patroli ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Satlantas Polres Muara Enim untuk meminimalisir insiden di lapangan, terutama pada malam hari saat orang beristirahat.

BACA JUGA:Tersangka Kasus Klinik Aborsi di Kemayoran Jadi 9 Orang, Masih Ada Tambahan Tersangka?

"Patroli Cahaya Biru (Blue Light patrol) dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap berbagai kegiatan ilegal dan gangguan ketertiban umum seperti balap jalanan liar, penggunaan knalpot modifikasi yang mengeluarkan suara keras (dikenal sebagai "knalpot brong"), tindakan premanisme, pungutan liar, dan kejahatan jalanan lainnya," kata Kasat Lantas

Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya kegiatan ilegal dan gangguan ketertiban umum di wilayah hukum Polres Muara Enim.

BACA JUGA:LENGKAP, Berikut Kronologis Kejadian Suami Bunuh Istri Di Paiker, Tasya: Kenapa Ayah Pulang

"Patroli Cahaya Biru (Blue Light patrol) merupakan salah satu inisiatif yang diambil untuk menjaga ketenteraman dan keamanan masyarakat," ungkapnya.

Oleh karena itu, Satlantas Polres Muara Enim berkomitmen untuk melaksanakan patroli ini secara rutin, baik dalam keadaan bergerak maupun tidak bergerak.

"Sebagai bagian dari upaya preventif dan inovatif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan mewujudkan kepolisian yang profesional," ujarnya

BACA JUGA:Protes Nama Sumsel Barat Ditanggapi Dingin Presedium, Apala Arti Sebuah Nama

Dengan intensifikasi Patroli Cahaya Biru (Blue Light patrol) ini, Polres Muara Enim menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga ketertiban umum dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayahnya. 

Hal ini juga berkontribusi pada pemeliharaan keamanan nasional (Kamtibmas) secara keseluruhan.

BACA JUGA:12 Macam Benda yang Dibenci Setan, Jin, Iblis dan Sejenisnya Wajib Ada di Dalam Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: