Protes Nama Sumsel Barat Ditanggapi Dingin Presedium, Apala Arti Sebuah Nama

Protes Nama Sumsel Barat Ditanggapi Dingin Presedium, Apala Arti Sebuah Nama

Tugu kabupaten Empat Lawang, satu satu daerah sudah menyatakan dukungan pernyataan sumselbarat, dok, rel--

Protes Nama Sumsel Barat Ditanggapi Dingin Presedium, Apala Arti Sebuah Nama

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Nama Daerah pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumsel Barat) jadi sorotan, karena dianggap aneh dan tidak tepat.

Namun demikian presedium menanggapi dingin hal itu, karena sedang pokus mengurus persiapan dan persyaratan pemekaran tadi. "Apalah arti sebuah nama, yang penting kita sekarang mekar kan dulu, " Kata Waisun, ketua presedium pemekaran Sumselbar kepada wartawan.

BACA JUGA:Tak main-main, Pemekaran Sumsel Barat, Lubuk Linggau Siapkan Kantor Gubernur, Kapolda Sampai Kejati

Kata Waisun, karena banyak daerah yang tergabung pihaknya tidak mengambil identik daerah tertentu, sehingga semua bisa menerima, tidak pula ada kata Lintang, tidak pula ada kata musi jadi kata Sumsel barat diambil persetujuan toko masyarakat dan sesepuh dulu.

Nah, agar tidak menghilangkan provinsi Induk sumatera selatan sehingga ditambahkan saja Baratnya menjadi Sumselbarat. Bukan hanya itu, kata Waisun karena kelamaan mengurus pemekaran Sumsel barat ini pihaknya dan masyarakat sudah terbiasa menyebut Sumsel Barat, lazin dan mudah di sebut. "Doakan niat baik ini bisa segera terwujud, "harapnya.

BACA JUGA:Pemekaran Sumatera Selatan, Presidium Sumsel Barat Sambangi Mantan Gubernur Bengkulu di Linggau

Soal langkah herakan saat itu, kata Wahisun pihak tambah semangat bahkan optimis pemekaran DOB Sumselbarat segera terbentuk, pasalnya karena sudah mendapat dukungan dan arahan toko masyarakt Riduan Mukti mantan Bupati Musi Rawas duanpriode dan Gubernur Bengkulu yang memiliki koneksi yang baik sampai di pusat.

Makanya persyaratan segera diurus dan selanjutnya RM (sapan riduan Mukti)siap mendukung penuh serta mendampingi pengurusan Sumsel Barat ini,"Alhamdulillah, koneksinya baik, kenal Mendagri sejak lama bahkan komisi II DPR RI yang membidangi pembahasan pemekaran ini, "tutup Waisun.

BACA JUGA:Legislator dan Tokoh Masyarakat Musirawas Dukung Terbentuknya Provinsi Sumsel Barat

Di ketahui sebelumnya bahwa Meski masih dalam wacana, ternyata penamaan Sumsel Barat ini menuai pro kontra di kalangan netizen khususnya yang berasal dari daerah yang bakal dimekarkan tersebut. Menurut netizen nama Sumsel Barat atau Sumatera Selatan Barat terdengar cukup aneh, karena menggunakan dua kata yang menunjukkan arah yaitu 'Selatan' dan 'Barat'.

Hal ini seperti yang terlihat pada salahsatu postingan akun instagram @pagaralamterkini. Misalnya komentar dari akun @araa_hrb** "gak nyambung Sumsel Barat" ujarnya. Akun lainnya yakni @renaldy.akb*** "Lemaklah Sumatera Barat Daya kepalangan, ame nak sesuai, lah selatan mangke barat, luk mane tu," katanya. Lain lagi dengan komentar dari akun @**rutlazuard* "yang ngajuke name Sumselbar ni bute arah, dek tahu mbace peta," tulisnya.

BACA JUGA:Baru Empat Lawang Nyatakan Dukungan Pernyataan Sumselbar, Yang lain Bagaimana?

Menurut netizen nama yang tepat untuk calon provinsi baru tersebut bukanlah Sumsel Barat, beberapa netizen mengajukan nama Provinsi Sumatera Tengah. "Lebih cocok Sumatera Tengah (Sumteng)" ujar akun @febr*lugiant* Senada, akun @gilang**ilbert juga mengatakan hal serupa "mungkin lebih baik Provinsi Sumatera Tengah atau Provinsi Musi" tambahnya.

BACA JUGA:Wacana Pemekaran Sumselbar, Ini Tanggapan Sekda Empat Lawang

Kira-kira menurut anda apa nama yang cocok untuk calon provinsi baru pecahan Sumatera Selatan ini?. (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: