3 Hari Bermalam di Mina, Jemaah Haji Empat Lawang Bersiap Tawap Ifadah

3 Hari Bermalam di Mina, Jemaah Haji Empat Lawang Bersiap Tawap Ifadah

Jemaah Haji asal Kabupaten Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kabar gembira datang dari tanah suci, yang mana jemaah haji asal EMPAT LAWANG dikabarkan sehat.

Setelah tiga hari bermalam di Mina, melakukan ritual melempar jumrah, kini jemaah haji asal Kabupaten Empat Lawang sudah kembali ke Mekkah

Sembari istirahat, jemaah kemudian mempersiapkan diri untuk melaksanakan tawaf Ifadah, jika sesuai jadwal akan dilaksanakan setelah shalat magrib Waktu Arab Saudi. "Jemaah kita Empat Lawang mengambil Nafar Ysani," Kata Kuswinarto jemaah asal Empat Lawang memberikan kabar ke koran ini. 

BACA JUGA:Penimbangaan Barang Jemaah Haji Dua Hari Sebelum Kepulangan, Mulai 4 Juli Kembali Ketanah Air

Nafar tsani adalah berniat keluar dari Mina untuk mengambil nafar pada waktu yang paling akhir, yakni pada tanggal 13 Dzulhijjah setelah melempar jumrah pada tanggal 11, 13, dan 13 Dzulhijjah.

Sementara Tawaf Ifadah adalah ibadah mengelilingi Ka'bah sebanyak tujuh kali di mana posisi Ka'bah berada di sebelah kiri. 

Tawaf dikerjakan mulai dari Hajar Aswad terus berkeliling hingga berakhir di Hajar Aswad. Pelaksanaan tawaf ifadah adalah bagian dari rukun haji.

BACA JUGA:Mau Berhaji dengan Biaya Rp 3,5 juta, simak Kisah Sulaiman TKI Arab Saudi

Selanjutnya, H Kuswinarto memohon doa agar jemaah asal Empat Lawang dapat melaksanakan kegiatan ditanah suci ini dengan lancar, sehingga semua dapat kembali ke tanah suci dengan sehat dan selamat. 

Begitu pula sebaliknya, Winarto bersama jemaah lain mendoakan agar semua masyarakat Kabupaten Empat Lawang dannoembaca REl dapat menjalankan ibadah haji dan umroh ke tanah suci, di lancarkan segala niat dan keinginan baik oleh Allah SWT. 

"Terima kasih doa-doanya, semoga semua jadi amal ibadah oleh Allah SWT, " Kata Winarto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: