Penimbangaan Barang Jemaah Haji Dua Hari Sebelum Kepulangan, Mulai 4 Juli Kembali Ketanah Air

Penimbangaan Barang Jemaah Haji Dua Hari Sebelum Kepulangan, Mulai 4 Juli Kembali Ketanah Air

--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Tidak terasa rangkaian hari jemaah sudah berakhir, panitia haji mulai mempersipakan kepulangan jemaah, namun dua hari sebelumnya dilakukan penimbangan barang

Setelah fase Armuzna (Arafah, Muzdalifah, Mina) para Jamaah akan menjalani thawaf ifadhah (tawaf pamitan) dan tahallul tsani. Kemudian akan berangsur-angsur dipulangkan ke tanah air

Jemaah haji Indonesia yang berangkat pada gelombang pertama, secara bertahap akan pulang ke Tanah Air mulai 4 Juli 2023.

BACA JUGA:MUI Pastikan Kurikulum Ponpes Al Zaytun Tidak Menyimpang, yang Salah Doktrin Panji Gumilang 

Mereka akan terbang ke masing-masing embarkasi melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

"Proses penimbangan barang bagasi akan dilakukan dua hari sebelum jadwal kepulangan. Jemaah agar mematuhi ketentuan barang bagasi penerbangan yang diterbitkan maskapai," kata Ketua PPIH Arab Saudi Subhan Chalid eperti dilansir di Harian Disway (disway network) 

Untuk jemaah haji gelombang kedua, akan mulai diberangkatkan ke Madinah pada 10 Juli 2023. Mereka akan tinggal selama delapan atau sembilan hari di Kota Nabawi sebelum pulang ke Tanah Air.

BACA JUGA:Wisatawan Meningkat, Pendapatan Pelaku Ekraf Bertambah

"Jemaah haji gelombang kedua akan pulang ke Tanah Air mulai 19 Juli 2023 melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: