Jemaah Alkahfi Kurban Lima Kambing Seekor Sapi, Begini Keseruannya

Jemaah Alkahfi Kurban Lima Kambing Seekor Sapi, Begini Keseruannya

KURBAN: Warga GTP mengangkat hewan kurban, Kamis (29/6/2023).-FOTO: ADI-REL

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Hari raya Idul Adha kurban di mana-mana, tak ketinggalam jemaah Masjid Alkahfi Komplek Griya Tebing Pratama (GTP), Talang Banyu, Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Setidaknya lima kambing dan satu ekor sapi diserahkan jemaah Alkahfi kepada panitia untuk dikurbankan.

Alhasil selepas sholat Idul Adha yang diimami Ustad Mohammad sholeh Afif Alhafiz sekaligus khutbah, pemotongan langsung digelar di halaman Masjid Alkahfi itu sendiri.

BACA JUGA:Sholat Idul, Adha Joncik Sampaikan Ini

Secara bertahap petugas pemotongan ustad Ansory memulai pemotongan hewan kurban dari seekor sapi, sampai berikutnya lima ekor Kambing.

Sekitar 30 warga tampak bersuka ria, bahu membahu bergotong royong memotong, dan membagikan hewan kurban.

Ketua Panitia kurban Masjid Alkahfi Andi Yuli didampingi Wahyu mengaku bersyukur sekaligus ucapan terima kasih kepada jemaah masjid Alkahfi yang sudah mempercayakan panitia masjid melakukan pemotongan hewan kurban.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini 7 Fakta Menarik Idul Adha

Pihaknya sudah melaksanakan sesuai ketentuan mulai dari pemotongan sampai pembagian daging.

"Alhamdulillah, pemotongan sampai pembagian berjalan lancar, semoga menjadi ladang amal bagi kita semua, baik warga yang memberikan hewan kurban maupun warga sekitar GTP yang sudah membantu," Kata Andi.

Adi Candra Ketua RT 02 RW 09 Kelurahan Tanjung Kupang mengaku acara pemotongan hewan kurban sudah dilakukan setiap tahun.

BACA JUGA:Data Penyalahguna Narkoba di Indonesia, Sumsel Urutan 2 Sumut Urutan Pertama, Berikut Data di Empat Lawang

Setiap tahun pula pengurus masjid dibantu warga membentuk panitia, hal ini juga dilakukan menampung penyerahan kurban warga yang alhamdulillah selalu ada setiap tahunnya.

Adi berharap Idul Adha tahun depan dapat lebih meriah dan lebih ditingkatkan lagi kekompakan dan gotong royong yang telah menjadi tradisi tahunan warga GTP dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: