Luar Biasa, Kota Ini Paling Strategis, Terhubung 3 Ruas Tol dan Pelabuhan

Luar Biasa, Kota Ini Paling Strategis, Terhubung 3 Ruas Tol dan Pelabuhan

--

EMPATLAWANG,

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID -

Wajar jika pembangunan Kota palembang semakin pesat. Karena kota pempek ini terhubung ruga ruas Rol dan Pelabuhan. Nah, ketiga ruas tol yang terhubung dengan Kota dengan jumlah penduduk paling banyak di Sumsel.

BACA JUGA:Apakah masa jabatan kades Jadi 9 tahun? mengapa Jabatan Kades 9 Tahun

Dengan jumlah penduduk 1.707. 996 jiwa yakni Pertama, Palembang terhubung jalur jalan ton trans Sumatera mulai dari Pelabuhan Bakauheni (Lampung) hingga Kramasan (Palembang). Kedua, Palembang terhubung jalan Tol Kramasan hingga Jambi.

BACA JUGA:Wow! Tol Trans Sumatera Yang Melewati Tebing Tinggi Ini Ditargetkan Rampung Juli 2023

Di mana, saat ini pembangunan jalan tol menuju Jambi. Untuk seksi Keramasan hingga Pangkalan Balai (Banyuasin) akan segera selesai. Sedangkan untuk jalan tol hingga Betung diperkiraakan akan selesai akhir 2023. Kemudian, seksi Betung- Tempino, Jambi sudah dalam proses pengerjaan lapangan utamanya untuk seksi Bayung Lencir- Tempino (Jambi). Ketiga, Kota Palembang terhubung jalan tol Palembang-Bengkulu.

BACA JUGA:Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Targetkan Pertengahan 2024 Rampung

Di mana akses jalan tol ini baru tersambung dari Palembang hingga ke Prabumulih. Untuk akses jalan tol Palembang-Prabumulih sudah uji fungsional saat libur lebaran Idul Fitri lalu. Kemungkinan akses akan dibuka bisa dilalui penuh oleh kendaraan di dalam 2023 ini. Selain dikelilingi tiga akses jalan tol.

BACA JUGA:Pengerjaan 13 ruas Tol Dikebut, Termasuk Tol Tebing Tinggi

Kota Palembang juga semakin strategis, dikarenakan menjadi jalur ke Pelabuhan Tanjung Api-api, untuk menuju pulau Bangka. Di mana di kawasan ini direncanakan untuk dibangun Pelabuhan internasional Tanjung Carat, Banyuasin, yang akan menjadi pusat distribusi barang atau logistik.

BACA JUGA:Apakah Tol Palembang-Betung Sudah Beroperasi? Ini Waktu Tempuhnya

Hingga saat ini pembanguna Pelabuhan Tanjung Carat masih terkendala pelepasan kawasan hutan. Namun, jika pelabuhan tersebut berjalan sesuai rencana, tentunya perekonomian Kota Palembang akan semakin meningkat. Itulah beberapa alasan, Kota Palembang menjadi satu-satunya daerah di Sumsel yang letaknya paling strategis dan pembangunan akan semakin pesat.(*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: