Dengarkan Keluhan Konsumen, PJ Bupati Muara Enim Monitoring Harga Bahan Pokok di Pasar Gelumbang

Dengarkan Keluhan Konsumen, PJ Bupati Muara Enim Monitoring Harga Bahan Pokok di Pasar Gelumbang

Plt Bupati Muara Enim monitoring harga bahan pokok di Pasar Gelumbang--

MUARA ENIM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, melakukan tindakan proaktif dengan mengadakan memonitoring harga 12 bahan pangan menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pasar kelurahan Gelumbang, kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim, Jumat, 23 Juni 2026.

Dalam kunjungan tersebut, Plt Bupati Muara Enim didampingi oleh sejumlah pejabat terkait di lingkup pemerintahan kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Memperkuat Sinergi Antara Polda Sumsel dan Polres Mura Dalam Memberantas TPPO

Mereka turut serta dalam kegiatan monitoring harga guna memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan yang dibutuhkan masyarakat jelang perayaan Hari Raya Idul Adha.

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memastikan ketersediaan bahan pangan pokok seperti beras, daging, sayuran, dan bahan makanan lainnya di pasar Gelumbang. Dengan memantau harga, diharapkan dapat mengurangi potensi lonjakan harga yang tidak wajar dan menjaga daya beli masyarakat.

"Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, kami melihat pentingnya menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan. Hal ini untuk memastikan bahwa masyarakat dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan harga yang terjangkau," ujar Plt Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah, saat diwawancarai usai melaksanakan monitoring.

BACA JUGA:Disambar Petir, Tempat Penyulingan Minyak Tradisional Terbakar

Selama monitoring berlangsung, Plt Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah berinteraksi langsung dengan pedagang dan konsumen di pasar Gelumbang. Ia mendengarkan keluhan dan masukan dari mereka terkait harga dan ketersediaan bahan pangan. 

Plt Bupati Muara Enim juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan para pedagang dalam menjaga stabilitas harga. 

Ia mengimbau agar pedagang menjual barang dagangan dengan harga yang wajar dan tidak menimbun stok untuk memanfaatkan situasi yang terjadi menjelang Hari Raya Idul Adha.

BACA JUGA:Memukau Penonton, Penampilan Kotingen Kesenian Pagar Alam Sukses

Kaffah juga berharap para pedagang dapat memahami situasi dan menjaga keseimbangan antara keuntungan bisnis dengan kebutuhan masyarakat. 

"Pastikan dagangan yang dijual bersih dan jika ada kesempatan menaikkan harga, saa harap jangan terlalu tinggi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: