Berkah Idul Adha, Peternak Sapi di Empat Lawang Kebanjiran Orderan

Berkah Idul Adha, Peternak Sapi di Empat Lawang Kebanjiran Orderan

Masyarakat yang ingin membeli sapi qurban di peternakan sapi berkah hijra Empat Lawang. Foto: Padri/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Terhitung menjelang 10 hari lagi perayaan hari raya Idul Adha ataupun hari raya Qurban yang jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023, peternak sapi mulai kebanjiran orderan.

Seperti peternakan sapi Berkah Hijrah Empat Lawang yang beralamatkan di Kampung Pensiunan Kelurahan Tanjung Makmur Kecamatan Tinggi Tinggi telah menjual puluhan sapi ke para orang yang ingin qurban.

Pantauan dilapangan, tampak hewan qurban sapi tersebut telah diberi tanda dibagian telinga sapi oleh Pihak Dinas Kesehatan Empat Lawang, bertanda hewan sapi tersebut sehat dan siap untuk di qurban kan 

BACA JUGA:Jelang Idul Adha Harga Ayam Potong Merangkak Naik

BACA JUGA:Diikuti 9 Kepala Daerah se-Sumbagsel, Rakor Komwil II APEKSI Dimulai

"Itu pihak Dinas Kesehatan Empat Lawang yang pasang di telinga sapi itu, pertanda sapi itu sehat dan siap di qurbankan," ungkap Ijal Darbak, pemilik Peternakan sapi hijrah Empat Lawang, Senin (19/6).

Dikatakan Ijal, peternakaan sapi nya sudah mulai kebanjiran orderan semenjak dua bulan belakangan ini.

"Alhamdulilah, sudah 22 ekor yang sudah terjual," bebernya.

BACA JUGA:Perbanyak Event, Kenalkan Potensi Wisata Pagaralam

BACA JUGA:16 WBP Lapas Kelas IIB Empat Lawang Ikuti Sidang TPP Interasi

Sebanyak 22 ekor sapi itu, kata Ijal dijual dengan harga bervariasi sesuai dengan ukuran besar sapinya. "Mulai dari harga 13 juta sampai 17 -18 juta per ekor sapi, harga itu tergantung dengan ukuran sapi nya," ujarnya. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: