Rekomendasi Perguruan Tinggi Terdekat dari Empat Lawang, Kuliah Tak Perlu Sewa Kos-kosan!!

Rekomendasi Perguruan Tinggi Terdekat dari Empat Lawang, Kuliah Tak Perlu Sewa Kos-kosan!!

ILUSTRASI--

Rekomendasi Perguruan Tinggi Terdekat dari Empat Lawang, Kuliah Tak Perlu Sewa Kos-kosan!!

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kabupaten Empat Lawang, adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Kabupaten ini termasuk kabupaten muda. Saat ini umur kabupaten ini baru 16 tahun, per April 2023 lalu, sejak dimekarkan dari Kabupaten Lahat, pada tahun 2007 silam.

Sebagai kabupaten baru berajak remaja, tentu fasilitas di kabupaten ini, masih cukup minim, salah satunya fasilitas sekolah tinggi atau universitas.

BACA JUGA:KIP KEMDIKBUD || Cara Mendaftar KIP Kuliah Merdeka Anti Ribet Cek Syarat-syaratnya

Tidak heran jika masyarakat di kabupaten ini harus keluar daerah jika ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah tinggi atau universitas.

Namun itu tidaklah menjadi halangan bagi warga di kabupaten ini, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi paska menamatkan pendiikan di bangku SMA/SMK.

Dulu, warga di Kabupaten Empat Lawang harus ke Kota Palembang, Bengkulu hingga ke Jogjakarta atau ke kota-kota lain di Indonesia untuk merasakan kuliah di perguruan tinggi.

Tentu saja, ada konsekwensi biaya tinggi harus dihadapi warga di Kabupaten Empat Lawang, untuk menamatkan pendidikan sarjananya.

BACA JUGA:IISMA Apa Itu? Nih! 66 Mahasiswa Indonesia Berkesempatan Belajar ke Selandia Baru

Sebab harus mengeluarkan biaya ekstra seperti biaya makan, kos-kosan dan sebagainya.

Namun seirimg waktu berkembang, meski hingga saat ini di Kabupate Empat Lawang belum ada fasilitas sekolah tinggi atau univerisiatas, namun daerah terdekat dengan kabupaten ini, sudah memiliiki fasilitas sekolah tinggi atau universitas.

Sebut saja Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam dan Kota Lubuklinggau. Ketiga wilayah itu kini sudah ada universitasnya.

Berikut akan kami uraikan nama-nama univerisitas/sekolah tinggi yang ada di tiga wilayah yang terdekat, sebagai bahan referensi bagi anda yang domisili di Kabupaten Empat Lawang, untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: