Ibu Muda Lahirkan Bayi Perempuan di Kebun Karet, Untung Ada Polisi!!

Ibu Muda Lahirkan Bayi Perempuan di Kebun Karet, Untung Ada Polisi!!

Evakuasi ibu Diana yang melahirkan bayi perempuan di kebun karet, Selasa (13/6/2023). Foto: Disway.ID Network.--

MUSIRAWAS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Personel Satlantas Polres Musi Rawas membantu seorang ibu di Musi Rawas yang melahirkan dikebun karet saat sedang menyadap getah karet.

Ia adalah ibu Diana warga Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Kejadian yang jarang terjadi tersebut terjadi, sekitar pukul 14.00 WIB, tepatnya disalah satu kebun karet Talang Puyuh, di Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura. Selasa, 13 Juni 2023.

BACA JUGA:Mau Diangkat Derajat, Karir Terbaik, Dijaga Allah SWT Saat Bekerja, Keluar Dari Kesulitan, ini Kata Adi Hidaya

Aipda Diki Sepriadi salah satu Personel Satlantas Polres Mura yang menjabat sebagai Banitgakum itu tidak sengaja mendapati seorang ibu yang hendar melahir kan di kebun karet.

Diceritakan Aipda Diki Sepriadi mengatakan bahwa, tindakan dalam bentuk pertolongan terhadap warga dalam hal ini Ibu yang akan melahirkan, merupakan salah satu bentuk kewajiban sebagai anggota Polri terhadap masyarakat.

"Artinya, kita sebagai anggota Polri, sudah mempunyai kewajiban untuk memberikan pelayanan, penganyom dan pelindung sekaligus hadir ditengah masyarakat," katanya

BACA JUGA:Jangan Kelewatan! 14-15 Juni 2023, DPPKB Adakan Pelayanan KB Gratis

Aipda Diki menjelaskan, kejadian tersebut terjadi bermula, saat dirinya sedang lepas dinas dan hendak menghantarkan Mobil Dinas Satlantas Polres Mura yang sudah diperbaiki dibengkel, ke Polres Mura.

Tiba-tiba kendaraan (Mobil), yang dikendarainya, diberhentikan oleh salah seorang warga, dan memberitahukan bahwa ada salah seorang ibu yang akan melahirkan di dalam kebun karet.

Selanjutnya, langsung memberhentikan mobil, bergegas masuk kedalam kebun karet melihat kondisi ibu yang melahirkan. 

BACA JUGA:Gaji ke-13 ASN di Kabupaten Empat Lawang Masih 'Beku'

"Namun saat tiba didalam kebun, kondisi bayi didalam rahimnya sudah keluar pada bagian kepala bayi," ungkapnya.

Melihat kondisi tersebut, Aipda Diki langsung mempunyai inisiatif untuk menghubungi tenaga medis Puskesmas Muara Beliti, untuk segera memberikan pertolongan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: