Jangan Kelewatan! 14-15 Juni 2023, DPPKB Adakan Pelayanan KB Gratis

Jangan Kelewatan! 14-15 Juni 2023, DPPKB Adakan Pelayanan KB Gratis

--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tahun 2023, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Empat Lawang akan mengadakan Kegiatan Pelayanan KB Gratis Serentak Sejuta Akseptor pada 14-15 Juni mendatang.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan di 10 Kecamatan se-Kabupaten Empat Lawang bertempat di semua Fasilitas Pelayanan Keluarga Berencana dan Puskesmas.

BACA JUGA:Temui Jokowi! Ini 2 Pesan Bahasan Ganjar Pranowo, Salahsatunya Bahasan Politik

Ditemui diruang kerjanya, Sekretaris DPPKB Kabupaten Empat Lawang, Dewi Sri Wulan, SE,mengatakan Kegiatan Pelayanan KB Gratis Serentak Sejuta Akseptor bertujuan untuk meningkatkan jumlah peserta kb atas kesadaran dan tanggung jawab, membina peserta kb aktif, penurunan tingkat kelahiran, menciptakan keluarga kecil sejahtera melalui Pengendalian Pertumbuhan.

"Pelayanan KB gratis juga bertujuan untuk memantau setiap kondisi ibu, sehingga dapat membantu menurunkan angka stunting," jelas Dewi.

Masyarakat dapat memilih sendiri pelayanan apa yang mereka mau, bisa mengambil Kondom, Pil, Suntik, Implan, IUD, Metode Operasi Wanita dan Metode Operasi Pria,

BACA JUGA:Bolehkah Menyimpan Daging Kurban Lebih 3 Hari, Ini penjelasannya

“Adapun Layanan yang akan diberikan Gratis Kepada Masyarakat meliputi Kondom, Pil, Suntik, Implan, IUD, Metode Operasi Wanita dan Metode Operasi Pria, dan syarat untuk mendaftar hanya cukup membawah data diri berupa KTP ataupun kk,” Tutup Dewi. (Mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: