Ada-ada Saja, JCH Asal Kediri Tiba-tiba Minta Pulang Karena Alasan Ini

Ada-ada Saja, JCH Asal Kediri Tiba-tiba Minta Pulang Karena Alasan Ini

Ibu Salami (72).--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Ada- ada saja kelakuan JCH asal Indonesia ini.

Kelakuanya bahkan bisa dikatakan lucu namun ini bisa saja terjadi karena faktor usia dan capek.

Hal ini terjadi pada Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kediri, Jawa Timur. Pasalnya saat mau diberangkatkan ke tanah suci tiba-tiba berubah pikiran tak ingin berangkat haji dan meminta petugas haji untuk pulang saat keberangkatan tinggal menghitung jam.

Kejadian tersebut berasal dari salah seorang calon jemaah haji asal Kota Kediri bernama Ibu Salami 72 tahun.

BACA JUGA:JCH Indonesia jadi Pusat Perhatian, Emak-Emak Viral Menerobos Hajar Aswad

Ibu Salami bersikeras untuk meminta pulang kepada petugas haji saat sudah tiba di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, pada 3 Juni 2023.

Padahal, ibu Salami merupakan salah satu calon Jemaah haji kloter 32 dari kota Kediri dan dijadwalkan berangkat pada 4 Juni 2023.

Saat ditanya petugas haji perihal keinginannya untuk batal berangkat haji, Salami mengaku ingat ada acara kirim doa tujuh hari anaknya yang meninggal.

BACA JUGA:Ayo, Mau Saldo DANA Gratis Rp 280.000 Dengan Susun Puzzle

‘’Adik saya meninggal dan kemarin itu 5 Juni 2023 adalah tujuh harinya. Ibu saat itu masih di Asrama Haji Sukolilo, belum ke bandara. Ketemu dengan petugas minta pulang,’’ tutur anaknya, Khoirul Anak, dilansir dari akun Instagram Undercover.

Khoirul mengaku pihak keluarga sempat datang ke asrama haji di Surabaya untuk mendampingi Salami dan meyakinkan agar tetap mau berangkat, namun Salami bersikukuh tak ingin berangkat.

Bahkan, Salami mengaku rela kehilangan uang untuk membayar keberangkatan haji asalkan bisa pulang kerumah dan menghadiri acara tujuh hari anaknya tersebut.

BACA JUGA:Bawa Anak Majikan Berkebutuhan Khusus Ke Tanah Air, TKW Ini Punya Alasan Mengharukan!

Khoirul mengungkapkan bahwa adik kandungnya merupakan seorang guru dan memang meninggal dunia saat mendampingi murid-muridnya ikut porseni di Kota Kediri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: