Koperasi Lintang Pinang Abadi Gelar Rapat Anggota Tahunan

Koperasi Lintang Pinang Abadi Gelar Rapat Anggota Tahunan

--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Koperasi Lintang Pinang Abadi Kabupaten Empat Lawang gelar rapat anggota tahunan (RAT).

Acara yang dilaksanakan di kantor koperasi Lintang Pinang Abadi desa Umo Jati kecamatan Lintang Kanan itu, kemarin dihadiri Kadis Koperasi dan UKM Aidil Yuliansyah, camat Pendopo dan perwakilan Kecamatan Lintang Kanan serta anggota Koperasi. 

Kepala dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Empat Lawang, Aidil Yuliansyah membuka resmi rapat akhir tahun Koperasi Lintang Pinang Abadi yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi koperasi Lintang Pinang Abadi sudah bisa melaksanakan RAT. 

BACA JUGA:LAVANG!! Gaji ke-13 2023 ASN dan PPPK di Empat Lawang Segera Dicairkan

RAT Wajib dilaksanakan sekali setahun setiap akhir tahun, RAT kata Aidil, di laksanakan untuk membuat program kerja koperasi ditahun berikutnya termasuk membahas segala bentuk aspirasi semua anggota. 

"Jadi didalam RAT anggota bisa menyampaikan masukan dan saran yang sifatnya membangun demi kemajuan koperasi, pesan kami laksanakan RAT, bahas yang perlu di bahas, namun harus dilaksanakan dengan musyawarah untuk mupakat, semoga kedepan koperasi Lintang Pinang Abadi bisa lebih baik lagi," tuturnya. 

Kedepan juga, tambahnya, agar pengurus koperasi dapat lebih terbuka dan rinci dalam pelaporan tentang neraca keuangan koperasi, terlebih Pihak perusahaan yang membina selain memberikan dana manfaat kepada peserta anggota koperaai yang tergabung dalam plasma, juga memberikan dana operasi pengelolaan koperasi baik itu melalui Hibah, CSR maupun bentuk lainnya.

BACA JUGA:Wow! Lomba Robot Ini Digelar di Empat Lawang, Sekolah Ini Jadi Tuan Rumah

"Jika koperasi berjalan, anggota aman dan sejahtera," imbuhnya.

Sementara Camat Pendopo, Supardina Joli, mengucapkan terima kasih warganya yang tergabung dalam plasma sawit KKST dan anggota Koperasi sudah menerima dana manfaat, semoga kedepan dapat lebih ditingkatkan lagi, perusahaan maju warga turut sejahtera. 

"Agar informasi dari koperasi bisa di terimà dengan baik, pengurus bisa menyampikannya kepada kepala desa sehingga begitu ada pencairan dapat langsung diambil masyarakat," ujarnya. 

BACA JUGA:Berikan Layanan Terbaik Untuk Masyarakat, Ini yang Dilakukan Disdukcapil Pagaralam

Dilokasi yang sama ketua koperasi Lintang Pinang Abadi Andika mengaku bersyukur koperasi yang selama ini tidak aktif bisa di urus kembali bahkan di buat badan hukum resmi. 

Pihaknya akan selalu melayani anggota sesuai jam kerja dikantor koperasi yang merupakan kediaman pribadinya, makanya ia meminta anggota koperasi yang sudah di beritahu ada pencairan dapat segera di ambil meskipun uang nya baru sedikit karena akan di laporkan kenperusahaan untuk diusulkan pencairan tahap berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: