Ikuti Pembukaan Festival Batang Hari Sembilan, Kotingen Pagaralam Optimis Berikan Penampilan Terbaik

Ikuti Pembukaan Festival Batang Hari Sembilan, Kotingen Pagaralam Optimis Berikan Penampilan Terbaik

-Reri Alfian/Rakyat Empat Lawang---

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Festival Batang Hari Sembilan dengan mengusung tema tradisi lintas zaman, tim Pagaralam mengikuti pembukaan festival Batanghari Sembilan, Bertempat di Taman Budaya Sriwijaya, Selasa (16 Mei 2023).

Kepala Disdikbud Pagaralam, Cholmin Heriyadi, Melalui Kabid Kebudayaan, Lusi Suryani mengatakan tim kotingen Pagaralam mengikuti pembukaan festival batang hari sembilan tahun 2023.

Untuk lanjut Lusi, penampilan tim pagaralam menurut jadwal pukul 15:00 WIB.

BACA JUGA:Catat! Ini Dia Para Pemenang Festival Seni Saling Keruani Sangi Kerawati 2023

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru yang diwakilkan Kepala Disbudpar, H. Aufa Syahrizal dalam sambutanya mengatakan kegiatan festival budaya ini sangat bagus untuk dilakukan. 

"Karena dengan diadakannya festival-festival budaya ini dapat memberikan wadah kepada budayawan atau penggiat budaya untuk menyalurkan hobi, bakat dan pariwisata kebudayaan lainya," Katanya.

Dengan itu, lanjut Aufa, mereka bisa memperkenalkan ciri khas kebudayaan se Provinsi Sumatera Selatan, untuk lebih mengenalkan kebudayaannya.

BACA JUGA:Kapolres Himbau Masyarakat Tetap Tertib Saat Lihat Festival Serapungan Musi

"Teman-teman seniman kita untuk saat ini terus berkarya, bahkan karya-karyanya senimannya dikenal ke kancah internasional," Bebernya.

Tambah Aufa, Bahkan seniman-seniman asli berasal dari Sumsel ini sudah sukses berkiprah ke dunia nasional bahkan internasional. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: