(Hoaks atau Fakta) Benarkah Yulius Maulana Bakal Tinggalkan Joncik Muhammad dan Maju di Pilkada Lahat?

(Hoaks atau Fakta) Benarkah Yulius Maulana Bakal Tinggalkan Joncik Muhammad dan Maju di Pilkada Lahat?

Spanduk Yulius Maulana yang bertebaran di Kabupaten Lahat perihal maju di Pilkada Kabupaten Lahat. Foto: Padri/Rakyat Empat Lawang--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – H Joncik Muhammad dan Yulius Maulana adalah pasangan politik yang memenangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun 2018 lalu.

Kedua-nya memimpin Kabupaten Empat Lawang dimulai seusai dilantik pada 18 September 2018 lalu dan akan berakhir pada 18 September 2023 mendatang.

Namun, diakhir jabatannya ini, berhembus kabar di masyarakat yang menyatakan bahwa pasangan politikus dari parpol PAN dan PDIP ini disinyalir tidak lagi sejalan alias berpisah. Lantaran spanduk Yulius Maulana sudah bertebaran di Kabupaten Lahat yang menyatakan bahwa dirinya akan maju pilkada tahun 2024 mendatang melawan Cik Ujang yang saat ini menjabat sebagai bupati Lahat.

BACA JUGA:Wajib Diketahui, Ini 11 SMA Terbaik di Sumatera Selatan!

BACA JUGA:Rapat Tim Data Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2023

“Infonya kabar yang beredar katanya Yulius mencalonkan diri di Lahat sebagai bupati melawan Cik Ujang. Kalau memang benar Yulius calon ke Lahat nanti Joncik gandeng dengan siapa," Tanya Iwan Warga Empat Lawang.

Mengutip dari berbagai sumber yang menyatakan bahwa Yulius Maulana yang juga merupakan Wakil Bupati Empat Lawang itu telah ditetapkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kabupten Lahat priode 2019-2024. 

Berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP nomor: 19.04-C/KPTS-DPC/DPP/V/2023, yang langsung ditandatangani Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto tertanggal 3 Mei 2023.

BACA JUGA:Tidak Semua Kabuapten/Kota Mendapat Predikat Layak Anak

BACA JUGA:Nah! Ini Dia 9 Rekomendasi SMA Terbaik di Banyumas, Yuk Disimak

“Alhamdulillah saya dipercaya oleh Ibu Megawati Soekarno Putri untuk memimpin DPC PDIP Kabupaten Lahat, priode 2019-2024. Setelah Surat keputusan dikeluarkan oleh DPP PDIP,” kata Yulius.

Dirinya, lanjut Yulius, akan terus melakukan pembenahan di internal partai. Mulai dari tingkat ranting, PAC hingga kepengurusan DPC.

Dan Yulius pun mengakui menunggu restu Megawati untuk maju Pilkada Lahat. Namun, dirinya juga masih melihat hasil pemilihan legislatif 2024. 

“Apabila saya mendapat restu dari Ibu Mega, dukungan dari masyarakat Kabupaten Lahat, terus mendapat respon agar saya maju sebagai calon bupati Lahat, mengapa tidak. Tapi saya tetap masih menunggu dari hasil Pileg bulan Februari 2024,” jelas Yulius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: