Nah! Ini Dia 9 Rekomendasi SMA Terbaik di Banyumas, Yuk Disimak

Nah! Ini Dia 9 Rekomendasi SMA Terbaik di Banyumas, Yuk Disimak

SMA N 1 Rawalo, di Kecamatan Rawalo yang masuk sekolah terbaik di Banyumas.--

BANYUMAS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Daftar SMA terbaik di wilayah Purwokerto dan Banyumas telah dirilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) berdasarkan nilai total UTBK tahun 2022.

Dalam pemeringkatan TOP 1.000 Sekolah Terbaik, LTMPT menyusun peringkat berdasarkan skor Tes Potensi Skolastik (TPS) sebesar 60 persen dan skor Tes Kemampuan Akademik (TKA) sebesar 40 persen.

Adapun untuk nilai TPS diambil berdasarkan rerata TPS tiap peserta dari masing-masing sekolah. 

Sedangkan, nilai TKA diambil berdasarkan rerata TKA (Saintek dan Soshum) tiap peserta dari sekolah.

BACA JUGA:Keren! Ini 3 SMA Terbaik di Kabupaten Blora Jawa Tengah

Berikut sepuluh sekolah SMA terbaik di Kabupaten Banyumas yang bisa dijadikan rujukkan bagi para calon siswa yang akan mendaftar ke sekolah SMA.

1. SMA Negeri 2 Purwokerto

Memiliki nilai rata-rata sebesar 555,946, SMA Negeri 2 Purwokerto berhasil menduduki peringkat ke-153 lingkup nasional dan berada diurutan pertama sebagai sekolah SMA terbaik di Kabupaten Banyumas.

2. SMA Negeri 1 Purwokerto

BACA JUGA:Jajaran 10 Madrasah Aliyah Terbaik di Indonesia, Salah Satunya Ada di Sumsel

Memiliki nilai rata-rata sebesar 554,285, SMA Negeri 1 Purwokerto berhasil menduduki peringkat ke-165 lingkup nasional dan berada diurutan kedua sebagai sekolah SMA terbaik di Kabupaten Banyumas.

3. SMA Negeri 5 Purwokerto

Memiliki nilai rata-rata sebesar 530,443, SMA Negeri 5 Purwokerto berhasil menduduki peringkat ke-471 lingkup nasional dan berada diurutan ketiga sebagai sekolah SMA terbaik di Kabupaten Banyumas.

4. SMA Negeri 1 Ajibarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: