Ada Apa?, Puluhan Ketua RT 'Serbu' Kantor Lurah di Empat Lawang

Ada Apa?, Puluhan Ketua RT 'Serbu' Kantor Lurah di Empat Lawang

Seklur Tanjung Kupang Mimin saat menyampaikan sambutan Acara FKP di kantor Lurah Tanjung Kupang, kemarin. --

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kantor Lurah Tanjung Kupang ramai, diserbu (didatangi,,red) puluhan Ketua RT dan RW di lingkungan kelurahan Tanjung Kupang. 

Kok bisa, padahal kantor lurah yang terletak di belakang persis pos Polisi simpang Jalan Poros Noerdin Panji ini tidak ada penjagaan aparat. 

BACA JUGA:BANDINGKAN! Daftar Parpol Peserta Pemilu 2019 dan Parpol Peserta Pemilu 2024

Alhasil setelah diselidiki kedatangan para Ketua RT bukan mau demo atau unjuk rasa, namun usut punya usut ternyata kedatangan para Ketua RT sengaja diundang memenuhi acara Forum Konsultasi Publik (FKP) Pendataan Regsosek di kelurahan Tanjung Kupang kecamatan TebingbTinggi, Kabupaten Empat Lawang oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Empat Lawang itu sendiri. 

Lurah Tanjung Kupang, Jancik melalui seklur nya Mimin Saryanti Amd didampingi Babinsa Idham menyampaikan Pemerintah sudah melakukan pendataan awal di tahun 2022.

BACA JUGA:Perkuat Silahturami, Ini yang Dilakukan Kelurahan Tumbak Ulas

Data awal itu menjadi acuan pemerintah menyusun dan melaksanakan program terkait Sosial Ekonomi. 

Regsosek itu sendiri lanjutnya dilaksanakan 15 Oktober 2022 hingga 14 November 2022 lalu, dengan tujuan mendorong percepatan penghapusan.

BACA JUGA:Kades/Lurah se Tebing Tinggi, Siap Dukung Program Bupati dan Wakil Bupati

Kemiskinan ekstrem, integrasi program dan menuju satu data Indonesia. 

Nah, Secara khusus kata Mimin tujuan regsosek untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, sebagai rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomiekonomi,  serta untuk meningkatkan pelayanan publik.

BACA JUGA:Kelurahan Atung Bungsu Tampung 48 Usulan Prioritas 

Sementara Amel Asisten Fasilisator BPS menyampaikan, bentuk keterlibatan, para ketua RT untuk memeriksa memverifikasikan, konsultasi data regsosek wilayahnya. 

Dengan Out put adanya kesepakatan mengenai tingkat kesejahteraan keluarga di wilayah masing masing RT itu sendiri namun jika ada perbedaan bisa diisi sesuai daftar atau memberikan rekomendasi ataupun catatan dikolom yang telah disediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: