Serangan Hacker Sasar BSI, Tenang! Dana Nasabah Dijamin Aman

Serangan Hacker Sasar BSI, Tenang! Dana Nasabah Dijamin Aman

-BSI---

BACA JUGA:BSI, PP Muhammadiyah, BP Tapera, & Perumnas Berkolaborasi, Maksimalkan Penyaluran KPR Syariah

Kemudian, secara bertahap layanan fitur-fitur dasar BSI juga sudah bisa diakses oleh nasabah sejak Selasa 09 Mei 2023 malam.

Selain itu, untuk Rabu 10 Mei 2023 mulai pukul 14.00 WIB, pihak BSI juga melakukan monitoring dan proses normalisasi transaksi.

BACA JUGA:Hadapi Mudik Lebaran, BSI Siapkan Uang Tunai Rp37,6 Triliun

Dampaknya akses layanan BSI tidak bisa diakses sementara waktu. Yaitu layanan di Kantor Cabang BSI, BSI Mobile, maupun ATM BSI diseluruh Indonesia.

‘’Namun kami terus berikan informasi terkini, sehingga nasabah BSI dapat bertransaksi dengan normal,” terang Hery Gunardi.

BACA JUGA:Perkuat Kontribusi Bagi Masyarakat dan Negara, BSI Salurkan Zakat Lebih Dari Rp173 Miliar

Terkait dengan serangan siber kepada BSI, pada dasarnya BSI akan melakukan penelusuran dalam kejadian tersebut.

‘’Namun semuanya itu perlu pembuktian lebih lanjut melalui audit dan digital forensik. Dan kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik regulator maupun pemerintah,” tegas Hery Gunardi.

BACA JUGA:BSI Resmikan Masjid di Bakauheni, Perkuat Kontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi

Komitmen kedepannya, sambung Hery Gunardi, BSI sebagai institusi perbankan terus memperkuat pertahanan dan keamanan siber demi kepentingan nasabah BSI itu sendiri.

Dan kepada nasabah BSI agat terus berhati-hati dan waspada terhadap berbagai bentuk penipuan serta kejahatan digital mengatasnamakan BSI.

BACA JUGA:Keren! BSI Melesat Jadi Bank Terbesar ke-6 di Indonesia

‘’Dan sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Serta kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan kepada BSI,” tambah Hery Gunardi. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: