Seorang Oknum Kades di Empat Lawang Sumsel, Dilaporkan ke Polisi

Seorang Oknum Kades di Empat Lawang Sumsel, Dilaporkan ke Polisi

Kades dilaporkan warganya ke Polres Empat Lawang, karena diduga telah melakukan penggelapan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Beras (bantuan pangan).-ISTIMEWA-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Seorang oknum kepala desa (kades) di Kabupaten EMPAT LAWANG, Sumatera Selatan (Sumsel), dilaporkan warganya ke Polres EMPAT LAWANG, karena diduga telah melakukan penggelapan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Beras (bantuan pangan).

Bahkan, laporan tersebut sudah ditindaklanjuti Unit Tindak  Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Empat Lawang. 

BACA JUGA:Postingannya di Facebook Viral, Kades di Daerah Ini Dilaporkan ke Polisi

Kades yang dilaporkan tersebut adalah Kades Tanjung Kurung, Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang.

“Kemarin (Senin, 8 Mei 2023) kami sudah masukan data pendukung ke Pidkor Polres Empat Lawang," ujar Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Kurung, Suka Misra kepada wartawan, Selasa (9/5/2023).

BACA JUGA:Dua Warga Dilaporkan Hilang, Diduga Terbawa Arus

Sejauh ini sambungnya, dirinya bersama seorang warga, sudah memberikan data pendukung berupa surat pernyataan dari masing-masing masyarakat penerima BLT ke pihak kepolisian dalam hal ini Unit Tipikor Polres Empat Lawang, termasuk juga keterangan darinya dan saksi.

“Kita tinggal menunggu proses lanjutan dari laporan kami yang sudah ditangani pihak Kepolisian dalam hal ini Pidkor,” jelas dia.

BACA JUGA:Buronan Kasus Penganiayaan, Dilaporkan ke Polda

Lebih lanjut disampaikanny, warga dan dirinya berharap proses dugaan penyelewengan yang dilakukan oknum Kades segera ditindaklanjuti secara profesional dan jelas. 

Agar kedepan masyarakat tidak jadi korban dan yang paling penting kepercayaan masyarakat terhadap penegak hukum akan semakin kuat. 

BACA JUGA:Gadis Cantik ini Dilaporkan Hilang

Jika proses hukum terhadap Kades yang melakukan tindakan melawan hukum ini benar-benar ditindaklanjuti.

“Kita tunggu proses lanjutannya. Saya sebagai Wakil BPD mewakili masyarakat Desa Tanjung Kurung berharap proses hukum dapat dijalankan dan ditegakkan secara profesional oleh pihak kepolisian ataupun kejaksaan," harapnya. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: