Bikin Histeris Anak Kades, Seisi Kampung Jadi heboh, Ini Biang Keroknya!

Bikin Histeris Anak Kades, Seisi Kampung Jadi heboh, Ini Biang Keroknya!

Seekot ular piton dengan panjang 3,5 meter, bikin heboh warga sekampung di Sukanegara, Kecamatan Kota Lahat Kabupaten Lahat, Senin (8/5/2023).-DISWAY NETWORK-

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Seekot ular piton dengan panjang 3,5 meter, bikin heboh warga sekampung di Sukanegara, Kecamatan Kota LAHAT Kabupaten LAHAT, Senin (8/5/2023).

Bagaimana tidak, ular tersebut muncul di kediaman kepala desa (kades) setempat, hingga membuat warga berduyun-duyun datang ke rumah kades, karena ingin melihat secara langsung.

BACA JUGA:Kaget! Saat Buang Hajat di Bilik Termenung Muncul Seekor Ular

Informasi yang dihimpun, kemunculan ular pitom ini pertama kali diketahui oleh Anggi, anak kedua kades, saat hendak ke kamar mandi

Hewan melata itu sedang melingkar di atas septictank, hingga membuat sang anak kades kaget alang-kepalang, hingga menjerit histeris.

BACA JUGA:Tragis!!, Petani Karet Tewas Dililit Ular Piton Sepanjang 6 Meter

“Sekitar pukul 04.30 WIB, saat itu anak saya yang kedua mau ke kamar mandi, pas melihat ke atas septic tank, ada ular piton sedang melingkar, seperti sedang tidur, anak saya langsung menjerit histeris,” kata Kades Sukanegara, Tansari Gasali.

Sontak, seisi rumah dan tetangga pun mendengarkan jeritan, berhamburan keluar rumah mencari tahu gerangan apa yang terjadi.

BACA JUGA:Ular Sepanjang 3 Meter Masuk Sekolah

Tak lama kemudian, dirinya langsung memberitahukan kejadian ini kepada petugas Dinas Polisi Pamong Praja (Pol-PP) dan Damkar Kabupaten Lahat, untuk mengevakuasi piton itu. 

"Sudah besar ukurannya. Kalau tidak ditemukan, bisa berbahaya. Terumata hewan ternak warga bisa jadi incaran ular ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Warga Muara Saling Diteror Ular Piton

Sementara itu Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Lahat, Herry Kurniawan melalui Kabid Evakuasi, Muhammad Jonliadi mengatakan, penangkapan piton itu cukup dramatis. 

Anggota Pol PP terlebih dahulu membongkar lantai untuk memberikan ruang, hingga mempermudah proses evakuasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: