Ular Sepanjang 3 Meter Masuk Sekolah

Ular Sepanjang 3 Meter Masuk Sekolah

Seekor ular piton sepanjang kurang lebih 3 meter, berhasil dievakuasi dari salah satu sudut ruang kelas di salah satu sekolah di Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Minggu (26/3/2023) lalu.-Foto: Disway Jateng-

BREBES, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Seekor ular piton sepanjang kurang lebih 3 meter, berhasil dievakuasi dari salah satu sudut ruang kelas di salah satu sekolah di Kabupaten BREBES, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Minggu (26/3/2023) lalu.

Plt Kepala Seksi Damkar Satpol PP Damkar dan Linmas Brebes, Sugiarto membernarkan evakuasi ular tersebut.

"Saat pengecekan, memang benar ada seekor ular piton sepanjang 3 meter berada di salah satu ruang kelas," katanya, Senin (27/3/2023).

BACA JUGA:Warga Muara Saling Diteror Ular Piton

Evakuasi ular dilakukan setelah ada laporan warga terkait keberadaan ular piton di salah satu rangan di sekolah yang berada di Jalan Taman Siswa, Brebes. 

Dengan menggunakan perlengkapan, anggota Damkar berhasil mengevakuasi ular piton tersebut. Diperkirakan, berat ular mencapai 30 kilogram.

"Kalau perkiraan, ular yang panjangnya mencapai 3 meter itu mencapai 30 kiloan. Soalnya, cukup besar," jelasnya.

Selama evakuasi berlangsung sangat dramatis. Bahkan, anggota Damkar terpaksa membobol dinding kelas untuk mengevakuasi ular tersebut. 

BACA JUGA:Avanza Veloz Dihantam

Ular yang berhasil dievakuasi langsung dibawa ke kantor Satpol PP Brebes.

"Dengan alat seadanya, akhirnya ular seberat kurang lebih 30 kg berhasil kita evakuasi. Walaupun dalam evakuasi ini sangat dramatis. Sementara ular ini kami amankan di kantor dulu," tukasnya. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diswayjateng.id