Buruan Pak! Bakal Cagub Sumsel Ini Sudah Dinanti Masyarakat Keturunan Jawa

Buruan Pak! Bakal Cagub Sumsel Ini Sudah Dinanti Masyarakat Keturunan Jawa

baleho bergambar Heri Amalindo, Bakal Calon Gubernur Sumsel.-DISWAY NETWORK-

BACA JUGA:Kritik Pedas Anto Bambang Utoyo: Calon Gubernur Jangan Modal Ngutang!!

Kades Cempaka Wangi Satio saat dikonfirmasi Lahat Pos, Minggu (7/5/2023) membenarkan bahwa bapak Heri Amalindo akan bersilaturahmi dengan Pujasuma di 2 Desa Cempaka wangi dan Lematang Jaya, ribuan warga akan "tumplek blek" menyambut kedatangan Heri Amalindo.

"Nantinya saya minta kepada bapak Heri Amalindo untuk melestarikan budaya Jawa Timur ini apabila beliau terpilih sebagai Gubernur Sumatera Selatan, katanya.

BACA JUGA:Nyalon DPD RI, Berikut Profil Ratu Tenny Leriva Putri Gubernur Sumsel, Ternyata Punya Segudang Prestasi!

Senada juga disampaikan Bambang MD tokoh Pujasuma di Merapi Area, apabila Heri Amalindo terpilih Gubernur Sumsel, agar kesenian tradisional seperti wayang kulit, Reog Ponorogo, kuda kepang untuk tetap dilestarikan keragaman budaya Jawa yang ada di Sumsel.

Karena kata dia, kemajuan jaman melinial, kesenian tradisional hampir terpinggirkan. 

BACA JUGA:Momen Kompak! Ketika Politisi dan Pejabat Empat Lawang, Sambut Kehadiran Gubernur Sumsel

“Harapan masyarakat Jawa keturunan di Merapi area semoga bapak Heri Amalindo memberikan mendukung untuk dapat melestarikan dan apresiasi kesenian tradisional seperti wayang kulit, Reog Ponorogo, kuda lumping, dan Wayang Golek, tarian tradisional jawa, melalui Dinas Pariwisata Sumsel apabila pak Heri Amalindo terpilih Gubernur Sumatera Selatan pada pilgub 2024 mendatang," harapnya. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: