Selamat! Polisi yang Dikenal Baik Ini Resmi Sandang Pangkat Perwira Pertama

Selamat! Polisi yang Dikenal Baik Ini Resmi Sandang Pangkat Perwira Pertama

PANGKAT: Upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan di halaman Mapolres Empat Lawang, dipimpin langsung Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno, Selasa (2/5/2023). Foto: Istimewa.--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAT.ID - Seorang anggota Kepolisian Resor (Polres) Empat Lawang, menerima kenaikan pangkat pengabdian, Selasa (2/5/2023).

Anggota kepolisian tersebut bernama Sutarno. Ia mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya berpangkat Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda).

BACA JUGA:7 Inovasi Membuat Hj Hepy Safriani Mendapat Usulan Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Dengan kenaikan pangkat ini, Pak Tarno (sapaan akrabnya, red) yang dkenal baik di tengah masyarakat Empat Lawang ini, kini mulai masuk dalam babak baru menjadi salah seorang perwira pertama di jajaran Polres Empat Lawang.

Upacara kenaikan pangkat itu sendiri dilaksanakan di halaman Mapolres Empat Lawang, dipimpin langsung Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno.

BACA JUGA:Oknum Polisi Berpangkat Kombes Ditangkap di Kamar Hotel Bersama Wanita

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada Sutarno yang telah menyadang pangkat Ipda di jajaran kepolisian.

Diungkapnya, kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari institusi Polri, terhadap anggota yang menerima kenaikan pangkat.

BACA JUGA:Ini Jumlah Personil Polres Lahat Naik Pangkat

Disampaikannya, kenaikan pangkat pengabdian bukan merupakan keharusan, namun merupakan hasil penilaian dan prestasi serta kinerja personel itu sendiri yang telah dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada institusi Polri.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat bukan hak anggota saja. Bukan dimaknai sekedar tahapan waktu. Kenaikan pangkat dimaknai dengan apresiasi, penghargaan, dedikasi dan kinerja.

BACA JUGA:Berikut Rincian Personel Polres Empat Lawang yang Naik Pangkat di Penghujung Tahun

"Pangkat baru yang sudah diraih tidak lepas dari upaya perjuangan kerja keras, doa dan dukungan keluarga,” tambahnya.

Selain itu menurut Kapolres, kenaikan pangkat bukan hanya sekedar penghargaan, namun amanat yang harus dijaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: