7 Inovasi Membuat Hj Hepy Safriani Mendapat Usulan Kenaikan Pangkat Luar Biasa

7 Inovasi Membuat Hj Hepy Safriani Mendapat Usulan Kenaikan Pangkat Luar Biasa

PAPAR: Hepy Safriani saat melakukan pemaparan sidang kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB), Selasa (14/3/2023). -FOTO : RATI/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Hj Hepy Safriani, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten EMPAT LAWANG, menjadi satu-satunya ASN dari Sumatera Selatan (Sumsel) yang diundang oleh BKN untuk mengikuti sidang Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB), Selasa (14/3/2023).

Berikut daftar Inovasi yang dilakukan oleh Hepy Safriani sehingga menghantarkan Hj Hepy Safriani untuk mengikuti sidang  KPLB.

1. Inovasi Jemput Bola Vaksin COVID-19

Inovasi jemput bola vaksin covid terbukti efektif meningkatkan serapan vaksinasi  COVID-19.

BACA JUGA:Satu-satunya ASN di Sumsel Diundang BKN

Kuncinya adalah kolaborasi melalui program ini seluruh stake holder dilibatkan. Mulai dari RT/RW, kepala desa, toko masyarakat, tenaga kesehatan, vaksinator, camat, kepala OPD, Forkopimda dan Kepala Dearah serta Wakil Kepala Daerah.

Pemberian reward and punishment juga diberlakukan terutama dalam bentuk bantuan sosial.

2. Program Jumat Beramal 

Berangka dari temuan lapangan saat jemput bola vaksin COVID, mendapatkan laporan dari petugas lapangan Terkait kondisi masyarakat yang sedang sakit keras (kanker, tumor, melahirkan dan lain-lain) namun tidak berobat karena kendala biaya.

BACA JUGA:SMP N 1 Paiker Umumkan Guru Berprestasi

Karena keterbatasan anggaran Pemda akhirnya dibuat komunitas beramal yang mengumpulkan sumbangan sukarela ASN dan masyarakat  untuk membantu yang sedang  membutuhkan.

3. Penguatan Peran Posyandu. 

Komitmen dinas kesehatan Kabupaten Empat Lawang dalam mensukseskan pelaksanaan program pemerintah vaksinasi BIAN kembali dibuktikan dengan diperolehmua penghargaan yaitu terbaik ke lll dalam input aplikasi ASIK untuk program BIAN Se Provinsi Sumatera Selatan.

4. Inovasi SIMADANI ALAP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: