Kapan Lonjakan Arus Balik? Ini Kata Kasatlantas Polres Pagaralam Sumsel

Kapan Lonjakan Arus Balik? Ini Kata Kasatlantas Polres Pagaralam Sumsel

arus balik mudik yang terpantau di Simpang manna, Senin (24/4/2023).-Foto: Reri Alfian-

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres PAGARALAM rutin melakukan giat pengaturan lalulintas di wilayah Kota PAGARALAM, khususnya pada hari libur lebaran hingga arus balik mudik.

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi giat masyarakat tersebut guna menjamin kelancaran serta aman," tutur Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kasatlantas Polres Pagaralam, Teguh Hidayat.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik 2023, Hindari Tanggal Ini Agar Tidak Terjebak Macet

Terpantau, para pemudik sudah melakukan arus balik mudik mulai hari ini, namun puncaknya diprediksi akan terjadi besok dan lusa mengingat libur lebaran segera berakhir.

Kasatlantas juga menyampaikan bahwa giat ini tentu rutin dilakukan dengan mengerahkan personel pada setiap titik yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Bima Tiktoker Diserang Balik Netizen, Ada Apa?

“Pada saat lebaran ini, tentu kota Pagaralam menjadi tujuan wisata bagi masyarakat luar kota Pagaralam, dan adapun yang sekaligus melakukan arus balik mudik, untuk itu kami terus mengimbau kepada pengunjung agar tertib berlalu lintas," ucapnya.

Disisi lain, Kasat juga menambahkan bahwa saat ini masyarakat atau wisatawan juga sudah melakukan perjalanan arus balik mudik, ia terus mengingatkan agar untuk mengecek terlebih dahulu kendaraan agar memberikan keamanan bagi para pemudik. 

BACA JUGA:Pisau Dipinggang Antarkan Gunawan ke Balik Jeruji Besi

Diprediksi, lanjut Kasat puncak arus balik mudik terjadi pada besok dan lusa dan jika pengendara mengalami kantuk yang sangat berat personel juga memfasilitasi pos pam yang tersedia untuki beristirahat pada beberapa titik yang telah ditentukan.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: