Sebagian ASN Empat Lawang Sudah Ancang-Ancang Persiapkan Mudik

Sebagian ASN Empat Lawang Sudah Ancang-Ancang Persiapkan Mudik

Ilustrasi Mudik -hariandisway.id--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Mendekati hari raya Idul Fitri 2023 pemudik di Empat Lawang sudah mulai ancang-ancang untuk merencanakan perjalanan menuju kampung halaman.

Untuk Empat Lawang bisa dikatakan pemudik memang tidak terlalu banyak seperti di kota-kota besar akan tetapi tetap ada perantau di Empat Lawang yang memanfaatkan momen hari raya Idul Fitri untuk pulang jumpa sanak saudara di kampung halaman.

BACA JUGA:Pemeliharaan Tol Trans Sumatera Rampung, Siap Sambut Pemudik

Salah satunya Azhari, pria asal Provinsi Kepualuan Bangka Belitung yang telah lama bekerja di Empat Lawang sebagai seorang ASN di BNN Empat Lawang.

Kepada wartawan Azhari menyampaikan sejauh ini ia tidak terlalu mempersiapkan persiapan khusus untuk mudik tahun ini akan tetapi untuk sarana dan prasarana mudik sudah mulai dipersiapkan.

"Sejauh ini yang saya siapkan sebatas sarana dan prasarana atau kelengkapan nanti pas berangkat selebihnya tidak ada persiapan khusus," kata Azhari

BACA JUGA:Mulai Ramai Pemudik, Jalinsum Kecamatan Tebing Tinggi Masih Terpantau Lancar

Ia bercerita untuk bujet ia mempersiapkan uang sekitar Rp 5 juta hingga Rp 10 Juta untuk keluarganya yang terdiri dari 5 orang.

"Bujet mudik sekitar Rp 5 juta sampai Rp 10 juta kira-kira dengan membawa kendaraan pribadi atau mobil, itu saya mudik bersama istri dan 4 anak saya," ungkapnya.

Azhari berecana berangkat pada tanggal 18 April dan akan berada di kampung halamannya kurang lebih selama satu pekan.

BACA JUGA:Mudik? Lewat Jalan Tol Sini Aja! Tarif Gratis

"Mudik kalau sesuai harapan tidak macet di arus balik satu minggu lebih, Biasanya kami antisipasinya berangkat dari sini lebih awal sehingga subuh-subuh harus sudah antri di dermaga," imbuhnya.

Sementara Winda pemudik lainnya di Empat Lawang dengan tujuan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin kepada wartawan menyampaikan rencananya ia bersama suami dan anaknya akan berangkat pada tanggal 20 April.

"Rencana mudik sekitar 3 hari saya sama suami lewat Jalan Lintas Pali-Sekayu menggunakan mobil pribadi karena bawa bayi jadi perjalanan mudik lebih santai dan banyak mampir," kata Winda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: