Pemprov akan ubah aturan terkait sekolah, ini tanggapan Kepala Sekolah

Pemprov akan ubah aturan terkait sekolah, ini tanggapan Kepala Sekolah

TAMPAK: Tampak SMA N 2 Empat Lawang dari gerbang depan. Foto:Andika/REL--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kepala SMA angkat bicara terkait Program Sekolah Gratis (PSG) yang akan diubah menjadi Program Sekolah Berkeadilan (PSB) oleh Gubernur Sumatera Selatan berjalan lancar.

Kepala sekolah SMA N 2 kabupaten Empat Lawang, Marlina menjeleskan bahwa dana PSG ini sejatinya selalu tepat pencairannya.

BACA JUGA:Apa Saja Komponen Biaya Sekolah Kedinasan? Simak Selengkapnya Disini

"Kalaupun memang ada keterlambatan pencairan dana PSG itu sendiri kami tidak mengetahuinya, itu balik ke pemerintah provinsi Sumatera Selatan, Senin (10/04/2023)," ujarnya.

Ditambahkan Marlina, mungkin biasanya ada kendala di kabupaten kota lain, jadi kita yang terkena dampaknya, tapi kalau selama ini lancar-lancar saja untuk pencairannya.

BACA JUGA:Sekolah Ini Berharap Dapat DAK

"Untuk dampak bagi sekolah kita bisa kasbon atau dengan dana talangan pribadi jika ada keterlambatan pencairan dana PSG tersebut," jelasnya.

Kemudian terkait besaran dana yang bakal didapat, Marlina mengatakan dirinya belum tahu nominal besaran tersebut.

BACA JUGA:Apa Itu Sekolah Murid Merdeka Nadiem Makarim?

"Kalau untuk besaran tiap-tiap sekolah yang menerima dana PSG itu sendiri saya belum bisa memberikan nilainya berapa untuk tiap sekolah. Karena sudah ada formatnya dari atas dalam hal ini pemprov," terangnya.

"Adanya dana PSG ini juga sangat membantu sekolah untuk operasional sekolah ataupun membayar honorer yang tidak ada NUPTK. Sedangkan yang ada UNPTK dibayar dengan dana BOS, dan lain sebagainya," tutupnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: