Pertengahan Bulan Puasa Harga Ayam Menurun

Pertengahan Bulan Puasa Harga Ayam Menurun

AYAM: Pedagang daging ayam di Pasar Pulau Mas Tebing Tinggi.-FOTO: PADRI-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pertengahan bulan puasa Ramadan 2023 Harga daging ayam di Empat Lawang terpantau beragam di dua lokasi berbeda, harga tersebut berkisar dari Rp 26.000 hingga Rp 30.000 per kilogramnya.

Seperti di Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi disampaikan pedagang harga daging ayam turun dari harga sebelumnya Rp 32.000 menjadi Rp 30.000 per kilogramnya.

BACA JUGA:Ternak Ayam Menjadi Mayoritas Ternak di Empat Lawang

Dewi salah seorang pedagang menyebut turunnya harga daging ayam saat ini sebab memang permintaan daging ayam dari pembeli berkurang tidak seperti pada awal bulan puasa lalu.

Diketahui awal bulan puasa lalu wartawan sempat melakukan pemantauan saat itu harga daging ayam di Pasar Pulau Mas per kilogramnya Rp 32.000.

BACA JUGA:Seminggu Puasa Harga Ayam Masih Normal

"Hari ini turun dari sebelumnya Rp 32.000 per kilo menjadi Rp 30.000, permintaan sedang turun sekarang pasar cenderung sepi," ungkapnya, Minggu (9/4).

Menurutnya, biasanya harga daging ayam kembali naik saat menjelang hari raya Idul Fitri atau di akhir bulan puasa Ramadan sebab memang permintaan kembali banyak.

BACA JUGA:Menjelang Buka Puasa Remaja Masjid Baitul Ihkwan Kelurahan Kupang Bagi-Bagi Takjil

"Pas mau lebaran biasanya yang sudah-sudah itu harga naik sebab memang ramai banyak yang beli banyak pemudik dari kota," tuturnya. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: