Seminggu Puasa Harga Ayam Masih Normal

Seminggu Puasa Harga Ayam Masih Normal

DAGANG : Penjual ayam dipasar pulau mas Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang-FOTO : RATI/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Memasuki bulan Ramadhan harga daging ayam sempat terpantau naik, namun setelah 1 Minggu Puasa, harga daging ayam kembali ke harga normal yaitu dengan harga Rp. 28 ribu perkilo.

Diketahui bahwa normalnya harga daging ayam di agen itu Rp 28 ribu perkilo, namun untuk pedagang ayam biasa menjual dengan harga Rp 30 ribu hingga Rp 32 ribu perkilo.

Diungkapkan oleh Dewi salah satu pedagang ayam potong di pasar pulau mas Tebing Tinggi, bahwa daging ayam saat ini kembali ke harga normal, awal memasuki puasa daging ayam sempat naik 2-3 ribu perkilo.

BACA JUGA:Cara Membuat Soto Ayam Rumahan

"Pas awal ramadhan itu harga daging ayam sempat naik hingga Rp 35 ribu perkilo, yang mana dari agen kami dapat dengan harga Rp 32 ribu perkilo, namun sekarang sudah normal di angka Rp 28 ribu perkilo dari agen," jelas dewi.

Ditambah oleh Mira yang juga menjual daging ayam beserta ikan di pasar pulau mas Tebing Tinggi, bahwa kenaikan harga mungkin akan terjadi jika Memasuki H-6 lebaran, setiap tahun pasti begitu.

"Kalau untuk puasa ini tidak terlalu signifikan untuk kenaikan harga, namun kalau sudah memasuki lebaran, H-6 saja harga semua bahan pokok tidak hanya harga ayam pasti mengalami kenaikan," kata Mira.

BACA JUGA:Gerebek Lokasi Judi Sabung Ayam di Desa Bayau

Kenaikan tersebut di prediksi akibat dari semakin bertambahnya permintaan pasar, dan jumlah konsumsi masyarakat meningkat ditambah ongkos dari pemasok juga semakin tinggi.

"Sudah menjadi tradisi la kenaikan bahan pokok, banyak faktor yang mempengaruhi, mulai dari permintaan yang meningkat, jumlah stok yang terbatas, bahkan hingga harga ongkos kirim yang naik," ucapnya. (Mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: