Kemenag Empat Lawang Terima Penghargaan dari Kakanwil Provinsi Sumatera Selatan

Kemenag Empat Lawang Terima Penghargaan dari Kakanwil Provinsi Sumatera Selatan

KEMENAG: Kepala Kemenag Empat Lawang menerima penghargaan.-FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kakankenag Kabupaten EMPAT LAWANG, H. Azhari Rahardi menerima penghargaan dari Kakanwil Kemenag provinsi Sumatera Selatan di Ball Room Hotel Beston Palembang.

Acara tersebut dihadiri oleh Kakankemenag 17 Kab/Kota, 22 Kepala MAN, 35 Kepala MTsN 37 Kepala MIN, 34 Kepala KUA beserta operator PTSP se Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Ada Pelanggar Lalin Ditegur, Ada Juga Diberi Takjil

Penghargaan yang diberikan berupa sertifikat Apresiasi Kepatuhan Tinggi Terhadap Pelayanan Publik oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan.

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan, Syafitri Irwan mengatakan kegiatan pengapresiasian ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran terhadap satuan kerja dan KUA sebagai garda depan kementerian Agama dalam melayani publik.

BACA JUGA:Ini Besaran Zakat Fitrah Berdasarkan Keputusan Bersama BAZNAZ dan Kemenag Empat Lawang

Kanwil juga memberikan reward dan punishment bagi Satuan Kerja dan KUA yang telah melaksanakan pelayanan sesuai sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 juga arahan dari obudsman.

"Era digitalisasi dan transformasi layanan publik merupakan tuntutan, saya berharap Satuan Keja dan KUA dapat lebih meningkatkan pelayanan terhadap publk sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat” harapnya.

BACA JUGA:Para Guru Siap-siap!!, Kemenag-LPDP Buka Beasiswa Indonesia Bangkit

Dalam kesempatanya, Azhari Rahardi mengatakan ke depan akan lebih memaksimalkan pelayanan pada masyarakat khususnya KUA di Kecamatan yang terkendala jarak tempuh ke Ibu Kota Kabupaten dengan memaksimalkan pelayanan PTSP Online dan Mandiri di Kantor KUA masing-masing.

Azhari juga memberikan Selamat kepada KUA Kecamatan Ulu Musi, MAN 1 Empat Lawang, MTs 1 Empat Lawang untuk Kepatuhan Tinggi dalam peniliaian.

BACA JUGA:Kemenag Haramkan ASN Terlibat Politik Praktis

"Pertahankan dan tetap maksimal kedepan KUA dan Madrasah yang masih dalam Kategori Kepatuhan Sedang dan Rendah akan dievaluasi apa saja yang menjadi kendala sehingga belum maksimal dalam pelayanan” tutupnya. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: