Jalan Ini Banyak yang Berlubang dan Bergelombang, Sepandukpun Dipasang

Jalan Ini Banyak yang Berlubang dan Bergelombang, Sepandukpun Dipasang

pemasangan sepanduk imbauan Kamseltibcar Lantas dilakukan di sejumlah daerah rawan kecelakaan lalu lintas, Rabu (5/4/2023).-Foto: Andika/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Jalan Ini Banyak yang Berlubang dan Bergelombang. Demikian isi tulisan yang terpampang di sepanduk yang dipasang Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres EMPAT LAWANG, Rabu (5/4/2023).

Pemasangan sepanduk tersebut, dalam rangka kesiapan menjelang Operasi Ketupat Musi 2023, Polres Empat Lawang.

BACA JUGA:Satlantas Pastikan Kondisi Jalur Mudik 2023 di Empat Lawang

Satlantas Polres Empat lawang itu sendiri, melaksanakan pemasangan sepanduk imbauan serta peringatan itu, untuk mengantisipasi dan mengurangi fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Desi Azhari  mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Empat Lawang.

BACA JUGA:Kasat Lantas Ancam Tindak Tegas Truk Galian C Masuk Pasar

Maksudnya, memberi imbauan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcar Lantas) serta menumbuhkan kesadaran berlalulintas yang baik terhadap sesama pengguna jalan lain.

Dijelaskannya, pemasangan sepanduk imbauan Kamseltibcar Lantas dilakukan di sejumlah daerah rawan kecelakaan lalu lintas. 

BACA JUGA:Polantas Peduli Bantu Korban Kebakaran

Adapun spanduk dan banner sendiri didesign dengan kata-kata sedemikian rupa sehingga masyarakat yang melihatnya dapat memahami makna yang tercantum dalam sepanduk tersebut untuk kemudian lebih berhati-hati ataupun setidaknya mengurangi kecepatan.

Sasaran himbauan dan peringatan tersebut ditujukan kepada setiap pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor yang salah satu diantaranya adalah para pengendara yang belum tertib berkendara.

BACA JUGA:Lakalantas Maut Dump Truk Versus Mini Bus L300, Tiga Orang Tewas

“Semoga sepanduk-sepanduk yang dipasang ini dapat dipahami dan kemudian dipatuhi oleh setiap pengemudi yang melintas dengan harapan angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan,” imbuhnya. (dik)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: