Daftar Desa di Empat Lawang yang Terdaftar Ikut Program Sertifikat Prona 2023

Daftar Desa di Empat Lawang yang Terdaftar Ikut Program Sertifikat Prona 2023

Kepala Kantor Pertanahan Empat Lawang, Dwi Sugiharto -Foto: Rati/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kantor Pertanahan EMPAT LAWANG memiliki kuota sebanyak 8167 bidang tanah yang akan diterbitkan sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis lengkap (PTSL).

Untuk diketahui, program PTSL dulu disebut Program Nasional Agraria (PRONA).

BACA JUGA:Siapkan Berkas!!, Ada 8.167 Kuota PTSL di Empat Lawang

PRONA adalah rangkaian kegiatan pensertipikatan tanah secara massal, pada suatu wilayah administrasi desa/kelurahan atau sebutan lain atau bagian-bagiannya.

Kepala Kantor Pertanahan Empat Lawang, Dwi Sugiharto mengatakan, Alokasi sementara ada 30 desa lengkap yang tersebar di 4 Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang yang akan menjadi sasaran untuk dilakukan pemetaan secara drone dilaksanakan oleh kantah Empat lawang yang dibantu oleh pihak ketiga.

BACA JUGA:Kepala BPN Empat Lawang Jadi Tersangka Terkait Kasus PTSL

"Sementara ada 30 desa lengkap yang akan  kita lakukan pemetaan secara drone Setelah dilakukan pemetaan tersebut, selanjutnya diidentifikasi dan verifikasi terhadap bidang tanah yang akan menjadi objek PTSL untuk kemudian dilakukan pengukuran," jelas Dwi Sugiharto selaku Kepala Kantor Pertanahan Empat Lawang.

Masih menurut Dwi, Adapun pertimbangan lokasi yang menjadi objek kegiatan adalah memperhatikan sebaran sertifikat yang belum atau yang masih relatif sedikit sertifikat yang terbit dan dilakukan secara keseluruhan bidang-bidang tanah dalam wilayah desa atau kelurahan.

BACA JUGA:Sertifikat Tanah tak Kunjung Jadi, Warga Pertanyakan Kinerja BPN Empat Lawang

"Kegiatan akan dilakukan secara serentak di wilayah desa atau kelurahan yang memiliki penyebaran sertifikat tanah yang relatif kecil," katanya.

Berikut daftar Lokasi Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kantor Pertanahan Kabupaten Empat Lawang Tahun 2023

BACA JUGA:Tiga Desa di Empat Lawang Bakal Kebagian 1.300 Sertifikat Tanah Gratis

Kecamatan Pendopo  

1. Gunung meraksa lama 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: