Dinsos Empat Lawang Tingkatkan Pematauan Panti Asuhan

Dinsos Empat Lawang Tingkatkan Pematauan Panti Asuhan

Kepala Dinsos Kabupaten Empat Lawang, Eka Agustina. --

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dinas Sosial Kabupaten EMPAT LAWANG, akan  meningkatkan pemantauan terhadap beberapa panti asuhan yang ada di Kabupaten EMPAT LAWANG.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, Eka Agustina mengatakan, terkait dengan beredarnya video viral yang memperlihatkan tindakan kekerasan terhadap anak di salah satu panti asuhan di Kota Palembang, Dinsos Empat Lawang akan melakukan monitoring atau pemantauan ke beberapa panti asuhan di Kabupaten Empat Lawang.

Hal itu dilakukan, agar peristiwa perlakuan yang tidak pantas dilakukan oleh seorang pembimbing jangan sampai terjadi di Kabupaten Empat Lawang.

"Nah, untuk menyikapi adanya video yang tersebar di media sosial terkait anak panti asuhan mendapatkan perlakuan kekerasan oleh seorang pembimbing, ini salah satu pemacu kami untuk selalu melakukan monitoring pemantauan terhadap panti asuhan," ungkap Eka saat dihubungi Koran Rakyat Empat Lawang, Rabu (1/3).

BACA JUGA:Kapolres Bawa Langsung Bantuan ke Panti Asuhan

Dengan adanya monitoring itu tambahnya, setidaknya Dinsos Empat Lawang bisa tahu apa saja kegiatan di panti asuhan.

"Kami juga bisa mengarahkan pembimbing panti untuk memperlakukan seorang anak dengan semestinya mengajari dengan baik tidak dengan perlakuan keras apa lagi sampai memukul," imbuhnya.

Masih dikatakan Eka, untuk saat ini di Kabupaten Empat Lawang, belum ada laporan maupun temuan di lapangan adanya anak-anak panti yang mendapatkan perlakuan keras oleh seorang pengajar atau pembimbing.

"Harapan kami dengan adanya video viral tersebut menjadi pembelajaran bagi pembimbing atau pengajar di panti asuhan untuk tidak memperlakukan hal-hal yang menekan mental anak, apa lagi sampai memukul," terangnya.

BACA JUGA:Alfian Dibawa ke Panti Rehabilitas Bengkulu

BACA JUGA:13 Istri Kades Terpilih Datangi Panti Asuhan

Sejauh ini sambung dia, koordinasi antara Dinsos Empat Lawang dengan panti asuhan di Kabupaten Empat Lawang, berjalan sangat baik.

"Untuk saat ini koordinasi kami dari dinas sosial dengan panti asuhan yang ada di kabupaten empat Lawang ini sangat sangat baik," tandasnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: