Lapas Kelas III Pagaralam Hadirkan Rumah Tahfidz Bagi WBP

Lapas Kelas III Pagaralam Hadirkan Rumah Tahfidz Bagi WBP

HAFALAN : Saat WBP Lapas Kelas III Pagaralam menyetorkan hafalan.-Foto: Reri Alfian/REL-

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Lapas Kelas III PAGARALAM terus berupaya memberikan edukasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), seperti Rumah Tahfidz Al Hijrah salahsatu Program pembinaan kerohanian. 

"Yah, untuk program rumah tahfidz tersebut kurang lebih sudah tiga mingguan telah dilaksanakan," kata Kalapas Klas III Pagaralam, Jaluluddin melalui Kasubsi Pembinaan, Rifqi Afandi, Senin (27/2).

Rifqi juga menjelaskan, dalam program rumah tahfidz ini dilakukan seleksi terlebih dahulu, hal ini guna memastikan bahwasanya WBP yang mengikuti program ini benar-benar bisa membaca Al-Qur'an. 

"Setidaknya ada 16 WBP yang mengikuti program ini," ujarnya.

BACA JUGA:Lapas Teken MoU dengan Kejaksaan

Dalam, lanjut Rifqi program ini pihak Lapas bekerjasama dengan Kemenag Pagaralam dan yayasan Assunah Pagaralam. Jadi sistemnya para WBP  mengikuti atau menyetorkan hafalan dalam waktu satu minggu dua kali pertemuan. 

"Kita juga mendatangkan dua intrusktur (guru ngaji) dari yayasan Asunnah," imbuhnya.

Tambah Rifqi, untuk para WBP yang bisa menghafal satu juz al-quran nantinya akan mendapatkan reward, berupa sertifikat hafidz dari Kemenag Pagaralam. 

BACA JUGA:Lapas Empat Lawang Jalin Kerja Sama dengan Kemenang

BACA JUGA:Lapas - Distransnaker Jalin Kerjasama

"Diharapkan dengan adanya program dapat membantu WBP dalam menghafal al-quran. Sehingga kedepanya nanti bisa bermaanfaat baik untuk individual maupun non individual," pungkasnya. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: