Sekda Kota Palembang Buka Resmi PET Festival 2023

Sekda Kota Palembang Buka Resmi PET Festival 2023

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa foto bersama ular dalam PET Festival 2023. Foto: Istimewa.--

Space lain yang juga mendukung acara inil menurut Suyuti, hadirnya 40-an Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mendirikan booth di bagian belakang panggung. Ditambah lagi pameran mesin tetas berjumlah 10 unit, dan siangnya diramaikan lomba mewarnai anak-anak, dengan jumlah peserta 200 orang, terdiri dari perwakilan sejumlah sekolah TK dan SD di Palembang.

BACA JUGA:Pemkab Empat Lawang Gelar Festival Qosidah

Siska, (21), salah satu mahasiswi yang gemar memelihara kucing, saat dibincangi, di lokasi, Sabtu (25/2/2023) mengatakan, sangat senang dengan kontes yang digelar tahun ini. Namun mahasiswi asal Kota Padang ini mengaku menyesal karena tahun ini kucingnya tidak bisa ikut dalam kontes, disebabkan kucingnya sedang tidak sehat.

“Tadinya pengen ikut, tapi syarat hewan yang jadi peserta kan harus sehat. Ternyata sampai hari ini, kucing aku belum sehat nian, masih demam-demam gitu, jadi ya tahun ini aku nggak ikut, cuma nonton kesini,” ujarnya.

Lain halnya dengan Rustandi (44), pemuda penggemar ayam pelung. Hampir setiap tahun, ayam pelung miliknya selalu diikutsertakan dalam kontes, baik di dalam atau luar Palembang. 

“Saya hampir setiap ada lomba pasti ikut. Tapi sampai sekarang ayam saya baru juara harapan, belum pernah juara satu. Semoga tahun ini ayam saya dapat juara satu,” harap warga Sako kenten yang juga hobi memelihara burung dara di rumanya.

BACA JUGA:Pemkab Empat Lawang Gelar Festival Qosidah

BACA JUGA:Rumah Adat dan Kuliner Khas Empat Lawang Hiasi Festival Anjungan

Acara Palembang PET Festival 2023 ini, sore harinya, akan dilakukan pengumuman para pemenang, sekaligus pembagian hadiah, tropy dan uang pembinaan, kepada para pemenang.

Menandai dibukanya Palembang PET Festival 2023, Ratu Dewa, bersama Kepala Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang, Ir. H. Sayuti, MM, dan jajajarn perwakilan Forkopimda di Palembang melepas burung merpati, secara simbolik, usai memberi sambutan.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: