Kisah Berkesan Menjadi Mahasiswa Semester Awal

Kisah Berkesan Menjadi Mahasiswa Semester Awal

Rizki Julianti (Mahasiswa UNSRI)--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Menjadi Mahasiswa adalah impian bagi yang memiliki cita-cita sarjana. 

Setelah menjadi mahasiswa, maka seseorang akan beragam rasa di dunia kampus yang sangat berbeda dengan dunia ketika masih SMA. 

Berikut kisah seorang mahasiswi Jurusan kesehatan Lingkungan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Sriwijaya (UNSRI), Sumatera Selatan, alumni dari SMAN 1 Tebing Tinggi, Rizki Julianti.

Salah satu kisah berkesan seorang Rizki Julianti ketika menjadi mahasiswa semester awal.

BACA JUGA:Mahasiswa: Jangan Ragu Laporkan Pelaku Bullying ke Pihak Berwajib

Cerita berawal ketika Pengenalan Kehidupan kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) atau lebih dikenal dengan ospek.

Ketika itu, Rizki kenal dengan dua orang mahasiswa. Satu dari Bangka, satu dari Jambi. 

Perkenalan dimulai pada saat sesi daftar akun e-learning, dua mahasiswa tersebut sering bertanya kepada Rizki, hingga akhirnya mereka menjadi akrab satu sama lain.

Awalnya mereka bertiga berjanji akan duduk berdekatan ketika perkuliahan sudah dimulai. Namun nyatanya dua mahasiswa itu mendapatkan teman yang baru. Alhasil selama satu Minggu Rizki sama sekali tidak mempunyai teman. 

BACA JUGA:Agar Tak Salah Pilih Jurusan, Ini yang Harus Dilakukan Calon Mahasiswa Baru

"Sedih sebenarnya, karena ini pertama kalinya saya menjadi mahasiswa. Sangat butuh teman untuk ngobrol," kata Rizki, Kamis (23/2/2023).

Kesedihan Rizki sedikit berkurang ketika mengetahui organisasi Himpunan Mahasiswa Empat Lawang (HIMA 4L) meminta mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang untuk berkumpul. 

Esoknya, hari Senin, saat perkuliahan sudah dimulai, Rizki duduk di bangku di pinggir. Di sini Rizki menyadari pertemanan di bangku kuliah main circle. 

Rizki bertanya kepada salah seorang mahasiswi, namanya Hesti dari Banyuasin. Rizki menanyakan perihal bangku di dekat Hesti yang tampak tak bertuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: