Dinsos Akui Banyak Kendala di Lapangan, Terkait Tugas Sosial

Dinsos Akui Banyak Kendala di Lapangan, Terkait Tugas Sosial

Kepala Dinsos Kabupaten Empat Lawang, Eka Agustina. --

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten EMPAT LAWANG, mengakui banyaknya kendala di lapangan, dalam menjalankan tugas sosial.

Kepala Dinsos Kabupaten Empat Lawang, Eka Agustina mengungkapkan, salah satu kendala yang dihadapi pihaknya terkait sarana dan prasarana.

Menurut Eka, sepert sarana mobil operasional untuk penertiban dan mengurusi orang dengan gangguan jiwa, (ODGJ), dilakukan tanpa adanya kendaraan khusus yang dimiliki Dinsos Empat Lawang.

"Mobil khusus seperti ambulan, itu sangat diperlukan Dinsos Empat Lawang," ungkap Eka, Selasa (21/2/2023).

BACA JUGA:Tim Dinsos Kunjungi Kantor Camat Saling

Diceritakanya, saat penertiban dan tindakan sosial lain, ado hal-hal yang penting harus menunggu mobil oprasional seperti ambulan, sementara ambulan masih dipakai oleh RSUD dan Dinkes.

"Akibatnya sering kali keterlambatan kami menuju lokasi," ujarnya.

Karenanya sambung Eka, pihaknya akan mengusulkan pengadaan mobil operasional seperti ambulan itu kedepannya.

"Jadi, bisa membawa sendiri dan tidak menunggu ambulan lagi dari RSUD. Mobil khusus pelayanan rehabilitas sosial itu nanti, stand-by di Dinas Sosial," jelasnya.

BACA JUGA:Dinsos Empat Lawang Gelar Rapat Seluruh Jajaran, Ada Apa?!

BACA JUGA:Peduli Lansia, Ini Program yang Dilakukan Dinsos Empat Lawang

Oleh karena itu dia berharap, kedepan anggaran untuk urusan rehabilitas sosial ini perlu ditingkatkan lagi seperti perawatan ODGJ dan penertiban orang yang terlantar.

"Karena ODGJ dan orang yang terlantar semakin banyak di Empat Lawang ini, jadi susah untuk menertibkan dan membawanya. Seperti ODGJ kemarin ke RSJ Palembang itukan nunggu mobil dari RSUD," tukasnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: