Tim Dinsos Kunjungi Kantor Camat Saling

Tim Dinsos Kunjungi Kantor Camat Saling

KUNJUNG : Tim dari Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, saat berkunjung ke Kantor Camat Saling, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (7/2/2023). Foto : Andika/REL --

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Tim dari Dinas Sosial Kabupaten EMPAT LAWANG, berkunjung ke Kantor Camat Saling, Kabupaten EMPAT LAWANG, Selasa (7/2/2023).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, Eka Agustina melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Nurliliansari mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi terkait bantuan sosial (Bansos).

Koordinasi tersebut kata dia, dihadiri Camat Saling Empat Lawang dan 10 Kepala Desa (Kades) di wilayah kecamatan itu.

"Dalam hal itu saya mengatakan untuk seluruh kepala desa agar dapat mengusulkan semua warga yang tidak mampu dan belum memiliki Kartu Indosesia Sehat atau KIS," ungkap Nurliliansari.

BACA JUGA:Dinsos Bagikan 500 Paket Sembako ke Warga Lansia

Dan juga sambung dia, warga yang miskin dan rentan miskin, namun belum pernah dapat bantuan agar segera untuk diusulkan ke Dinas Sosial.

Senada dengan itu, Cqmat Saling Empat Lawang, Salman Alfarisi Anwar mengungkapkan, untuk Kades yang warganya belum pernah mendapatkan bantuan agar segerah diusulkan.

Juga bagi warga yang tidak mampu dan belum memilki KIS juga harus secepatnya diusulkan ke Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Antisipasi Terjadinya Bencana Alam Tahun 2023, Ini yang Dilakukan Dinsos Pagaralam

BACA JUGA:Dinsos Empat Lawang Gelar Rapat Seluruh Jajaran, Ada Apa?!

"Tapi, kepala desa perlu juga untuk mengecek secara langsung pendataan warganya agar tidak tumpang tindih, dan tepat sasaran," tandasnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: