Kapolsek Tebing Tinggi, Jadi Pembina Upacara di SMK

Kapolsek Tebing Tinggi, Jadi Pembina Upacara di SMK

PEMBINA: Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Fauzi Saleh saat menjadi pembina upacara di SMK Negeri 1 Empat Lawang, Selasa (20/2/2023). Foto: Andika/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Siswa-siswi di SMK Negeri 1 EMPAT LAWANG, rutin melaksanakan upacara bendera setiap Senin di sekolah itu.

Namun, Senin (20/2/2023) rutinitas tersebut ada yang lain pada upacara tersebut. Pasalnya, yang menjadi pembina upacara, bukan kepala sekolah atau guru, namun Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Fauzi Saleh.

Tentu saja, pada kesempatan itu Kapolsek AKP Fauzi Saleh dalam amanatnya selaku pembina upacara menyampaikan pesan kamtibmas kepada para guru dan siswa-siswi SMK Negeri 1 Empat LawangS.

Sekaligus memberikan sosialisasi mengenai larangan penyalahgunaan Narkoba dan dampak negatif bagi pergaulan dan kesehatan yang dapat mengakibatkan penggunanya menjadi kecanduan, sehingga dapat merusak masa depan anak – anak.

BACA JUGA:Sat Binmas Polres Empat Lawang, Mengikuti Upacara di SMAN 3

Pada kesempatan itu juga Fauzi menyampaikan kepada semua para siswa-siswi agar jangan sampai terlibat dalam perkelahian antar pelajar.

"Tidak menggunakan narkotika atau minuman keras, serta bijak dalam penggunaan jejaring media sosial dan jangan mudah percaya atas informasi yang belum diketahui kebenarannya," kata AKP Fauzi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pencegahan. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini kiranya dapat mengurangi tindakan yang mengarah pada penyakit masyarakat maupun premanisme serta kenakalan remaja.

Sementara itu l, Kepala SMK Negeri 1 Empat Lawang, Panyahuti menyambut baik sosialisasi yang digelar di sekolahnya tersebut. 

BACA JUGA:AKP Gunawan Jadi Pembina Upacara di Sekolah

BACA JUGA:Jadi Pembina Upacara, Ini yang Disampaikan Oleh Kepsek SDN 12 Muara Pinang

Dirinya berharap kegiatan serupa rutin dan berkala diselenggarakan, walaupun di luar kegiatan operasi. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: